Sukses

Info

Pangeran Charles Naik Takhta Raja Gantikan Posisi Ratu Elizabeth, Bagaimana Status Camilla?

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) sore menimbulkan sejumlah pertanyaan publik, siapa yang akan menggantikan posisinya? Pangeran Charles dinobatkan akan naik takhta sebagai raja untuk memimpin kerajaan Inggris. Meskipun demikian, status Camilla sang istri tak serta merta menjadi ratu.

Pada kasus ini, tentu berbeda dengan kenaikan takhta sebelumnya yang terjadi. Biasanya, gelar ratu diberikan kepada istri raja. Namun meskipun Charles menjadi raja, maka Camilla akan memiliki gelar sebagai Queen Consort atau permaisuri. 

Salah satu penyebab terjadinya hal ini disebabkan oleh skandal perceraian Raja Charles dan Putri Diana di tahun 1996 yang membuat helar ratu menjadi rumit. 

 

Camilla tidak menjadi ratu

Apalagi perpisahan Raja Charles dan Diana sangat menarik perhatian publik. Salah satunya pesona Putri Diana yang sangat dicintai publik hingga saat ini. Pada Februari 2022, tepat saat malan peringatan 70 Tahun kekuasaan monarkinya, Ratu Elizabeth II membuat perubahan. Seperti dilansir Time, Ratu Elizabeth II mengumumkan bahwa ketika saatnya tiba nanti, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort.

Camilla menyandang status permaisuri

Status Permaisuri mengindikasi Camilla adalah pasangan atau istri raja. Meskipun menikah dengan keluarga kerajaan, ia tidak bisa mewarisi takhta. Camilla dan Raja Charles diketahui memulai skandal perselingkuhan yang mencemarkan nama baik kerajaan. 

Keduanya harus menghadapi kritikan selama bertahun-tahun setelah hubungan terlarang mereka dikonfirmasi di depan awak media. Diketahui Raja Charles dan Camilla menikah pada 2005, dia tidak menyandang gelar mendiang Putri Diana sebagai Princess of Wales, tapi Duchess of Cornwall.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading