Sukses

Info

Cuma Sebentar, Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Banten Terasa Hingga Jakarta

Fimela.com, Jakarta Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,5 mengguncang wilayah Banten pada Minggu (9/10/2022) sore. Lokasi gempa terjadi di Barat Daya Bayah, Banten.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi di sore hari, sekitar 17.02 WIB. Koordinat lokasi gempa berada di 7.09 LS,106.08 BT dengan kedalaman 12KM.

 

Hanya terjadi sebentar

BMKG juga menyampaikan gempa ini tidak menimbulkan potensi tsunami. Namun gempa ini dirasakan tidak hanya oleh warga wilayah Banten bahkan hingga Jakarta. Meski demikian gempa yang dirasakan terbilang sebentar, yakni kurang dari lima menit.

Kekuatan gempa yang terbilang tidak terlalu besar membuat banyak warga tidak menyadari terjadinya guncangan, terutama jika sedang beraktivitas. Namun akan lebih terasa jika dalam duduk diam atau rebahan seperti yang diungkapkan akun Twitter @Dhyeeta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Women for Women

What's On Fimela
Loading