Sukses

Info

Eksplorasi Kamera 50MP dan Performa Smartphone dengan Harga Sejutaan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang harus merogoh kocek cukup dalam untuk sebuah smartphone yang memiliki performa kamera cukup tinggi. Namun hal ini dibantah oleh Realme lewat koleksi smartphone terbarunya, realme C33.

Realme C33 resmi mendarat di Indonesia dengan standar kamera 50MP yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Meski demikian, apakah performa smartphone ini layak untuk dipertimbangkan?

Mencoba smartphone ini selama kurang lebih satu minggu, Fimela menyoroti beberapa hal dari realme C33. Dari segi desain, realme C33 menjadi salah satu smartphone cantik dengan desain yang futuristik.

Terinspirasi dari desain laut yang tanpa batas, smartphone ini menghadirkan efek cahaya visual yang dinamis saat dilihat dari sudut berbeda di bagian belakang. Dilapisi dengna tekstur komposit pasir dan lapisan yang cerah memberikan efek aliran air yang lebih jernih dan transparan.

 

Kualitas gambar yang dihasilkan

Dari pilihan warna, realme C33 memiliki Aqua Blue dan Night Sea. Fimela sendiri menjajal smartphone ini dengan pilihan warna Aqua Blue yang cantik dan fresh. Terlihat stylish sebagai smartphone tanpa adanya tonjolan kamera maupun tombol yang menggangu. Hanya saja, ukuran kamera yang cukup besar masih terlihat asing jika dibandingkan dengan kamera smarpthone pada umumnya.

Mencoba kamera yang menjadi unggulan dari smartphone ini, Fimela menemukan kualitas gambar yang dihasilkan. Penggunaan mode standar kamera 50MP memberikan hasil gambar yang lebih bokeh ketimbang kamera biasa dengan kualitas HDR. Selain itu, gambarnya pun terlihat lebih tajam dan cukup jernih. Penggunaan mode ini tidak secara otomatis melainkan kamu harus mengubah mode di menu More pada kamera.

Mencoba kamera ini dalam kondisi minim cahaya, rupanya realme C33 masih mampu memberikan gambar apik. Jika mode kamera diubah ke 50MP, gambar yang lebih tajam dan jernih bisa didapatkan.

 

Deretan fitur kamera lainnya

Selain mode 50MP, kamera realme C33 juga memiliki fitur beauty filter, HDR, Panoramic view, Potrait Mode, Time-lapse, Expert Mode, Super Night Mode, dan 1080p/30fps video recording.

Hadir dengan RAM 4GB DAN ROM 128GB, realme C33 menjadi salah satu smartphone yang cukup mumpuni untuk digunakan dengan mode multitasking. Saat digunakan untuk menggunakan game online Mobile Legend, smartphone cenderung tidak lemot dengan visual yang cukup jernih.

 

Anti overheat

Digunakan bermain selama kurang lebih 30 menit, belum menunjukkan tanda-tanda smartphone overheat. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, persentase baterai hanya berkurang tiga persen untuk satu kali permainan.

Untuk pengisian daya baterai, realme C33 masih menggunakan USB Android. Waktu pengisian dari 25% menuju 100% yang dibutuhkan yakni selama kurang lebih satu jam. Dengan durasi tersebut, membuat realme C33 menjadi smartphone yang bisa mendukung mobilitas masyarakat urban.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading