Sukses

Info

Viral Momen Salat Jumat Pertama di Stadion Piala Dunia 2022

Fimela.com, Jakarta Perhelatan Piala Dunia 2022 yang telah resmi bergulir sejak Minggu (20/11) mencuri perhatian masyarakat di penjuru dunia. Terlebih, ini menjadi event pertama Piala Dunia yang diselenggarakan di negara Islam.

Sebagai tuan rumah dari negara Islam pertama, Qatar juga menyiapkan tempat untuk menggelar salat Jumat berjamaah di sekitar stadion Piala Dunia 2022

Di momen itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah ratusan penggemar sepak bola, pemain, dan panitia melakukan salat Jumat di kawasan stadion Ahmed bin Ali dan Al Thumama.

 

Khotbah dalam Bahasa Inggris

The Siasat Daily melaporkan, khotbah Jumat kali ini disampaikan dalam bahasa Inggris di depan Stadion Ahmed Bin Ali, yang menjadi lokasi pertandingan antara Iran dan Wales.

Di antara isi yang terkandung dalam khotbah Jumat tersebut adalah tentang menghormati orangtua, mensejahterakan wanita dan menjaga hak-hak pekerja.

“Saya datang ke negara Muslim untuk menghadiri salat Jumat. Ini membuat saya senang selama pertandingan ini,” ujar seorang fans asal Maroko, dikutip dari The Siasat Daily.

Sederet foto dan video yang dibagikan orang-orang di media sosia virall. Salah satunya akun Twitter @Hassan_alsai dan @nasirmagan. Banyak yang menyebut pemandangan itu indah dan menggambarkannya sebagai peristiwa bersejarah.

“Di luar stadion Al thumama di Qatar hari ini untuk sholat Jum'at berjamaah. Islam memang indah. Saya punya banyak alasan untuk bangga karena saya seorang Muslim,” cuitnya.

 
What's On Fimela
Loading