Sukses

Info

3 Bahaya Menggunakan Handphone saat Dicas

Fimela.com, Jakarta Saat ini, penggunaan handphone sudah menjadi kebutuhan wajib untuk berbagai kalangan. Entah itu untuk pekerjaan, pendidikan, maupun kebutuhan sehari-hari selalu menggunakan alat komunikasi canggih ini yang membuat orang susah terlepas dari benda yang satu ini, bahkan ketika sedang dicas. Ternyata tetap menggunakan handphone ketika sedang dicas memiliki bahaya loh. Berikut penjelasan selengkapnya.

Merusak Handphone

Bahaya memainkan ponsel saat pengisian awal yaitu perangkat itu sendiri dapat rusak. Jika menggunakan ponsel saat mengisi daya, suhunya akan panas. Secara umum, masa pakai baterai akan pendek jika melakukan ini terlalu sering. Jadi hindari menjaga perangkat dalam kondisi baik dan lebih tahan lama. 

Kesetrum

Bahaya menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya adalah Sahabat Fimela dapat tersengat listrik. Bahaya ini mungkin terjadi kerena aliran melalui pengisi daya ke ponsel mungkin mengalami ketidakstabilan arus. Sehingga orang yang menggunakannya tersengat listrik. Apalagi jika charger yang digunakan tidak original.

Kebakaran

Korsleting listrik sering terjadi, bahkan dapat menyebabkan kebakaran. Salah satu faktornya adalah bahaya bermain game di ponsel sambil mengisi daya. Walaupun ponsel saat ini memiliki perlindungan yang baik, bukan berarti akan aman sepenuhnya. Kemungkinan arus listrik yang salah atau korsleting akan mengakibatkan kebakaran. Ponsel dapat terbakar saat mengisi daya. Jika hal ini terjadi, maka berdampak negatif bagi daerah sekitarnya. 

Demikian merupakan bahaya yang akan terjadi jika tetap memainkan handphone saat sedang dicas. Semoga infromasi di atas dapat bermanfaat.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading