Sukses

Info

Persiapkan Barang Ini Sebelum Nonton Konser K-Pop

Fimela.com, Jakarta Menuju pertengahan tahun, sudah banyak konser K-Pop yang diselenggarakan. Setelah matinya aktivitas konser musik selama 2 tahun, para promotor mulai berani untuk mendatangi artis-artis internasional, seperti artis K-Pop

Pada akhir Mei nanti, salah satu anggota boy band paling populer saat ini, Suga BTS, akan menyelenggarakan konser solo pertamanya. Indonesia menjadi negara pertama untuk Asia tour. Kabar ini sukses membuat para penggemar antusias. Tiket untuk 3 hari konser pun telah terjual habis. 

Nah, sebelum konser mulai, ada beberapa barang wajib yang harus dipersiapkan. Kira-kira, barang apa saja, ya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. PVC Bag

Hal paling penting yang harus kamu siapkan adalah tas berbahan pvc atau transparan. Biasanya, pihak promotor mewajibkan tas berbahan ini agar proses pengecekan berjalan dengan mudah dan cepat. Tidak perlu membawa tas yang berukuran begitu besar, pakailah tas yang sedang saja asalkan semua barang yang kamu bawa dapat muat dalam satu tas saja. 

2. Identitas Diri

Saat kamu berpergian, jangan lupa untuk selalu membawa identitas diri. Hal ini adalah hal yang paling krusial saat menonton konser. Saat penukaran tiket, identitas dirimu akan diminta untuk pembuktian. Selain itu, identitas diri dapat membantu sekiranya ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

3. Portable Fan

Saat menunggu gate venue dibuka, pasti kamu akan menunggu dengan banyak orang. Oleh sebab itu, udara akan terasa panas dan gerah. Kamu pasti tidak mau makeup luntur dan terlihat kucel sebelum acara dimulai, kan? Maka dari itu, usahakan bawa portable fan agar tubuh kamu tetap sejuk. 

4. Power Bank

Waktu menunggu konser dimulai akan sangat lama, dan kamu akan terasa bosan menunggu. Maka dari itu, hal yang pasti kamu lakukan adalah main handphone. Kamu juga akan sering memakai handphone untuk mengabadikan banyak momen, kan. Nah, agar baterai handphone kamu tetap aman, kamu harus selalu sedia power bank di dalam tas.

5. Jas Hujan

Jika kamu menonton konser outdoor, jangan lupa untuk memakai jas hujan. Tidak perlu membawa jas hujan yang begitu berat, jas hujan plastik atau ponco sudah cukup, kok, selama pakaian dan tubuhmu terlindung dari air hujan. 

6. Makeup

Saat mengantre atau menunggu konser dimulai, kamu pasti akan mengeluarkan banyak keringat. Agar tampilanmu tetap terlihat fresh, lebih baik bawa beberapa makeup agar kamu bisa touch-up. Tidak perlu membawa semua koleksi makeup, cukup bawa beberapa basic makeup, seperti cushion, lip cream, dan maskara saja sudah cukup.

7. Lightstick atau Banner

Biasanya, hal yang membedakan konser K-Pop dengan konser lainnya adalah lightstick. Para penggemar membawa lightstick saat konser sebagai identitas dari fandom atau grup tersebut. Saat menonton konser K-Pop, kamu akan melihat lautan lightstick yang dapat menyala sesuai beat atau ritme lagu yang ditampilkan. Hal itu yang membuat konser K-Pop lebih seru dan menarik.

Selain lightstick, banyak pula penggemar yang membawa banner dengan berbagai tulisan. Banner ini dapat membantu kamu dinotis oleh sang idola, loh.

Nah Sahabat Fimela, kalau kamu ada agenda menonton konser, kamu bisa mempersiapkan barang-barang di atas. Barang-barang itu akan membantu agar kamu menikmati konser dengan lancar dan seru. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati konsernya!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading