Sukses

Info

3 Perbedaan Penobatan Raja Charles III dan Ratu Elizabeth II

Fimela.com, Jakarta Hari ini akan digelar penobatan Raja Charles III sebagai Raja menggantikan Ratu Elizabeth II. Perlu diketahui acara penobatan Raja atau ratu Inggris sebagaian besar tidak berubah selama lebih dari seribu tahun.

Acara penobatan ini selalu dilaksanakan di Westminster Abbey, London. Dipimpin oleh Uskup Agung Conterbury. Lalu, apakah ada perbedaan antara penobatan Raja Charles III dengan Ratu Elizabeth II?

70 tahun lalu, Ratu Elisabeth II naik takhta. Mendiang ratu, yang meninggal September 2022 pada usia 96 tahun, dimahkotai pada 2 Juni 1953. Dia baru berusia 27 tahun ketika menjadi penguasa Persemakmuran setelah kematian ayahnya, Raja George VI.

Yuk, kenali perbedaan penobatan Raja Charles III dengan Ratu Elizabeth II.

1. Raja Charles III Memiliki Tamu Undangan yang Lebih Sedikit

Pada tanggal 2 Juni 1953, lebih dari setahun setelah kematian ayahnya Raja George VI, penobatan Ratu Elizabeth II digelar. Selain keluarga, enam pengiring pengantin pernikahannya turut hadir.

Secara keseluruhan, Ratu menyambut sekitar 8.000 kerabat, teman, dan pejabat tinggi untuk penobatannya, menurut USA Today. Namun, Raja Charles III akan kedatangan sekitar 2.200 tamu.

Namun, penobatan Raja Charels III ini lebih banyak disaksikan karena digelar saat era digital. Saat akses informasi mudah didapat.

2. Rute Raja Charles III lebih Pendek Dibanding Ratu

Seperti yang dikutip dari ITV News melalui liputan6.con, Raja Charles dan Ratu Camilla akan melakukan perjalanan 1,3 mil menyusuri The Mall, selatan Trafalgar Square, menyusuri Whitehall dan Parliament Street, dan mengitari sisi timur dan selatan Parliament Square menuju Broad Sanctuary untuk tiba di Westminster Abbey.

Sebagai perbandingan, Ratu Elizabeth II menempuh rute prosesi yang lebih panjang untuk penobatannya yaitu 4,5 mil di sekitar pusat kota London yang membawanya melalui pusat perbelanjaan Oxford Street dan Regent Street, memungkinkan lebih banyak orang untuk melihat pemimpin monarki yang baru.

3. Jumlah Parade Militer

Perbedaan terakhir yang begitu mencolok adalah jumlah parade militer yang mendampingi penobatan Raja Chareles III. Militer Inggris akan berparade di jalan-jalan selama penobatan Raja Charles III, akan ada sekitar 6.000 tentara dan polisi. Sedangkan saat penobatan Ratu Elizabeth II ada sekitar 35.000 tentara dan polisi.

Bagaimana, Sahabat Fimela apakah kamu juga tertarik mengikuti acara penobatan Raja Charles III ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading