Sukses

Info

Dukung Refugee dengan Menyediakan Ruang Kreativitas

Fimela.com, Jakarta Jauh dari tanah air memang bukan hal mudah. Menjadi pengungsi dan tinggal di negara yang jauh, akan selalu menumbuhkan kerinduan. Hal inilah yang melatarbelakangi Mal Taman Anggrek menggandeng UNHCR Indonesia untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi para pengungsi dari berbagai negara dalam mengeksplorasi bakat dan kreativitas, acara diadakan pada tanggal 18 sampai 19 Juni 2023 di The Anggrek Kitchens, Lantai Ground.

Ruang kreativitas yang disediakan oleh Mal Taman Anggrek berupa handicraft bazaar, yang merupakan hasil karya para pengungsi, pengunjung akan dimanjakan berbagai macam handicraft yang unik. Selain itu pengunjung juga bisa menyantap makanan khas dari belahan dunia yang disajikan langsung oleh para pengungsi. Ada juga special performance yang menunjukkan keragaman budaya serta  kesenian dalam bentuk photo exhibition dan berbagai aktivitas menarik lainnya.

“Program seperti ini seperti pertukaran budaya, seru juga sih. Selain memang untuk support para pengungsi, kita sebagai pengunjung bisa menikmati beberapa makanan khas dari negara asal mereka dan melihat pertunjukkan langsung. Acaranya seru, tadi juga sempat beli beberapa handicraft lucu di bazaar” ungkap salah satu pengunjung yang menghadiri bazaar.

Hadir untuk Melindungi Mereka yang Mengungsi Lewat Karya

Puncak acara ini berlangsung pada hari Senin, 19 Juni 2023 yang akan dihadiri langsung oleh Ann Maymann, selaku Head of UNHCR Representative di Indonesia yang juga memberikan pesan pada acara tersebut “Tema Hari Refugee Sedunia tahun ini adalah ‘Hope away from home. A world where refugees are always included.’ Dengan merayakan Hari Pengungsi Sedunia bersama kami, Anda telah menunjukkan bahwa Anda 'berdiri' bersama para pengungsi. Kita harus berkomitmen bersama untuk melindungi setiap orang yang terpaksa mengungsi – siapapun mereka, dari mana pun mereka berasal dan kapan pun mereka terpaksa mengungsi,”

Dengan acara yang telah diselenggarakan, Mal Taman Anggrek berharap dapat menciptakan dampak yang berarti dan akan bekerja menuju masa depan yang lebih cerah, khususnya bagi para Refugee yang ada di Indonesia sesuai dengan tema ‘Hope away from home. A world where refugees are always included’. Pengunjung Mal Taman Anggrek masih bisa melakukan donasi untuk para pengungsi di booth fundraising UNHCR yang terletak di Lantai 4 sampai tanggal 25 Juni 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading