Sukses

Info

3 Brand Lokal Ini Hadirkan Koleksi Ekslusif Barbie, Mana Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Tanggal 19 Juli 2023 telah menjadi momen spesial bagi pecinta film Barbie di Indonesia, dimana film ini ditayangkan di bioskop dan langsung mencuri perhatian banyak penonton. Bahkan fenomena ini tak hanya berdampak pada dunia perfilman saja, tetapi juga menggerakkan tren penjualan produk lokai terkait Barbie™ secara online khususnya melalui platform Tokopedia.

Antonia Adega selaku Corporate Affairs Lead Tokopedia, mengungkapkan bahwa peningkatan transaksi Tokopedia mencapai lebih dari dua kali lipat dibandingkan rata-rata harian sejak 1 Mei hingga 20 Juli 2023. Hal ini terjadi, karena Tokopedia melakukan kampanye yang bekerja sama dengan Mattel, perusahaan manufaktur mainan dan hiburan multinasional yang menciptakan produk Barbie.

Dilansir dari press release dari Tokopedia yang diterima oleh Fimela.com, kampanye ini juga menjadi kesempatan istimewa kepada brand lokal dalam berkolaborasi dengan Barbie™, seperti ESQA Cosmetics, SOVLO, dan Day and Night. Melalui kampanye ini para brand lokal memiliki kesempatan untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan membuktikan bahwa produk buatan Indonesia dapat bersaing di kancah global.

ESQA Cosmetic ajak perempuan makin percaya diri lewat koleksi spesial Barbie™

ESQA Cosmetic merupakan salah satu brand lokal kecantikan yang didirikan oleh Kezia Trihatmanto dan Angelina Cindy pada tahun 2016. Mereka menciptakan brand kecantikan pertama di Indonesia yang mengusung konsep vegan dan tidak mengandung unsur hewani.

Selain itu, produk kecantikan ESQA juga ramah bagi kulit sensitif yang telah di uji klinis dematologi, karena tidak mengandung paraben, triclosan, sodium lauryl sulfate (SLS), dan gluten

Dalam kolaborasi bersama Barbie, ESQA menghadirkan koleksi spesial berupa cream blush dan contour, lip stain, serta eyeshadow. Melalui produk ini, ESQA juga ingin menginspirasi setiap perempuan untuk mengeksplorasi kreativitas, membangun percaya diri, dan mengejar mimpi dengan penuh semangat. Alhasil, produk kolaborasi ini telah berhasil mencatatkan kenaikan transaksi hampir 1.5 kali lipat di Tokopedia sejak peluncurannya.

SOVLO X Barbie ajak perempuan mandiri dan percaya diri lewat koleksi spesial 'Summer Dreams'

SOVLO, salah satu brand lokal yang menghasilkan produk fashion dengan tema pemberdayaan perempuan dan kebudayaan lokal, turut memanfaatkan kesempatan kolaborasi bersama Barbie.

Dalam kolaborasi ini, SOVLO menghasilkan koleksi spesial 'Summer Dreams' berupa kemeja, outer dan tas dengan pola yang kaya akan corak abstrak dan cerah. Lidya Valensia Lyanto selaku CEO SOVLO menjelaskan bahwa koleksi ini merupakan bentuk apresiasi kepada para gadis kecil imajinatif yang telah tumbuh menjadi sosok perempuan mandiri dan percaya diri.

 

Day and Night Wujudkan Koleksi Fashion ala Barbie untuk menginspirasi lebih banyak perempuan dalam bebas berekspresi tanpa batas.

Tak mau melewatkan kesempatan emas yang diberikan oleh Tokopedia, Day and Night, brand lokal fashion yang didirikan oleh kakak-beradik Yelly Lumentu dan Konny Lumentu pada tahun 2012 ini turut menghadirkan beragam produk fashion bertema Barbie.

Melalui kolaborasi dengan Barbie™, Day and Night menghadirkan koleksi terbarunya, seperti 'Day and Night x Barbie the Movie', 'Day and Night x Barbie Dreamhouse', dan 'Day and Night x Barbie Limitless'. Melalui koleksi ini, Yelly dan Konny berharap dapat menginspirasi lebih banyak perempuan untuk bebas berekspresi tanpa batas.

Kampanye Tokopedia bersama Barbie yang diikuti oleh brand lokal seperti ESQA Cosmetics, SOVLO, dan Day and Night mampu memberikan peluang bagi para pelaku usaha atau brand lokal di Indonesia untuk tampil setara dengan brand kelas dunia. Tak hanya itu, kisah kolaborasi brand lokal dengan Barbie ini juga menjadi contoh nyata bahwa produk buatan Indonesia memiliki kualitas yang membanggakan.

 

*Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading