Sukses

Info

Dihadiri 1000 Peserta dan Pembicara Terkemuka Emtek Career & Education Festival Resmi Digelar

Fimela.com, Jakarta Hi, Sahabat Fimela jika kamu saat ini sedang mencari pekerjaan atau sedang menyiapkan diri untuk bekerja, jangan lewatkan kesempatan ini. Emtek Career & Education Festival telah resmi dimulai pada hari  Rabu, 30 Agustus 2023, di Auditorium Studio 6 Emtek City Daan Mogot.

Mengusung tema pentingnya "lifelong learning" dalam mendukung karir di industri kreatif, diadakan oleh Karir.com dengan dukungan dari Karier.mu, Emtek, dan Program Kartu Prakerja. Acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa,  pencari kerja fresh graduate, pekerja, serta peserta aktif dan alumni Program Kartu Prakerja.

Menghadirkan beragam kegiatan menarik yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan  kesadaran mengenai pentingnya “life-long learning” dalam menjalani karir di industri kreatif. Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB dengan acara pembukaan yang diawali oleh sambutan dari Drs. Imam Sudjarwo, M.Si selaku Direktur Utama PT Indosiar  Visual Mandiri, Denni Puspa Purbasari selaku Executive Director PMO Pra kerja beserta seluruh jajaran  PMO Pra Kerja, Najeela Sihab selaku Founder dari Karier.mu beserta seluruh perwakilan dari Karier.mu dan Raynata selaku Direktur & Komisaris PT Qerja Manfaat Bangsa.

Dihadiri oleh Pemateri Terbaik

Acara pembukaan ini ditandai dengan pemotongan pita. Selanjutnya, para peserta dapat  menikmati rangkaian acara yang sangat informatif dan inspiratif. Talkshow "Emerging Career in Creative Industry" di panggung utama, dipandu oleh  Nurul Cinta dan Regina Valeria selaku moderator. Dalam sesi ini, narasumber terkemuka dari  industri kreatif, seperti Abrar (COO Rans Media Group), Alex Wijaya (COO Samara Group),  S. Arief Rakhmadani (Co CEO Famous All Stars/FAS), dan Radinka Qiera (COO Karier.mu),  berbagi pandangan mereka tentang perkembangan industri kreatif di Indonesia, tantangan yang  dihadapi, serta prospek karir di bidang ini. 

Selanjutnya ada Talkshow #IamALifelongLearner: “Why Should We Start Now?” mendiskusikan pentingnya life-long learning. Narasumber yang hadir antara lain  Ihsan Nugraha (Chief Product Officer Sekolah.mu), Pieter Andrian (VP HR Emtek Group) Cahyo Prihadi (Direktur Pemantauan & Evaluasi Prakerja)  Cecilia Ong, Bsc., M.Ikom (COO Cakap). 

Kesempatan Mendapatkan Ilmu yang Bermanfaat dari Ahlinya

Selanjutnya ada “The Role of Technology in The Next 10 Years For My Career” oleh  narasumber Andri Irawan dari School of Technopreneur Nusantara (SOTN) yang membahas  peran teknologi dalam karier dalam 10 tahun ke depan. Sesi berlanjut dengan pembahasan  “Expert Presentation: Jurus Jitu memaksimalkan CV & Interview Kerja bagi Fresh Graduate” oleh Monica Jenifer Siandita selaku Employer Branding & Culture Engagement Lead Sekolah.mu untuk memberikan  strategi sukses dalam menyusun CV dan menjalani wawancara kerja, serta “Knowing Your  Worth: Tips on Salary Offering and Negotiations” oleh Ahdiat Permana (Head of Talent  Acquisition & Employer Branding SCM) yang memberikan panduan tentang tawar-menawar  gaji dengan bijak. Tidak ketinggalan, narasumber Nerfita Primasari, Chief Human Resources  Officer Superbank, hadir dalam sesi “Building a Strong Foundation for Career Success in the  Digital Banking Industry” untuk berbicara tentang fondasi kuat dalam meraih kesuksesan karir  di industri perbankan digital. 

Tak hanya itu, berbagai workshop yang berfokus pada  keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja pun bisa diikuti. Kamu dapat memilih untuk mengikuti  workshop seperti Walk-In Interview oleh karier.mu, "Public Speaking Hacks: Elevate Your  Communication Skills" oleh Ridho Rahatesa selaku Marketplace Services Lead Karier.mu,  "Mastering the Art of Interviews: Effective Interview Techniques" oleh Natalia Ayu  Widyaningtyas, S.Psi selaku Learning & Development Carsome Academy, "Menjadi Content  Creator dengan Memanfaatkan Smartphone" oleh Frisca Artinus dan Teguh Setiawan, “Let's  Join The Largest Home Tester Community & Get Many Benefits!” oleh Disna Harvens selaku  Community Lead Home Tester Club. 

Menarik kan acaranya? Banyak peluang yang bisa kamu dapatkan di Emtek Career & Education Festival. Saksikan acaranya hingga tanggal 31 Agustus 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading