Sukses

Info

Peluang Bisnis di Balik Geliat Modest Fashion Bikin Perempuan Bisa Lebih Mandiri Secara Ekonomi

Fimela.com, Jakarta Industri modest fashion di tanah air terus menggeliat ke arah positif. Kebutuhan akan busana muslim di Indonesia yang cukup membuat modest fashion selalu punya peluang dari segi bisnis. Sehingga memberikan peluang pula bagi perempuan untuk lebih mandiri secara ekonomi.

Untuk mendorong perempuan makin mandiri secara ekonomi, bakal digelar Modest Fashion & Womenpreneurship Summit (MFWS) 2024. Ini menjadi pertemuan bisnis yang berfokus pada pemberdayaan perempuan, khususnya dalam bidang kewirausahaan. Acara ini akan digelar pada 8 sampai 10 Februari 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Telah menjadi pengetahuan umum bahwa bisnis masih menjadi sektor yang didominasi oleh pria, khususnya pada posisi manajerial ke atas. Realita ini disebabkan oleh banyak faktor yang utamanya berasal dari pengaruh budaya patriarki yang masih mengakar.

Fakta tersebut yang melatarbelakangi Kreasi Mode International untuk mengkampanyekan #WomenpreneurEmpowerment yang berisi gagasan tentang women entrepreneurship melalui MFWS 2024. Acara ini menjadi wadah bagi para pengusaha perempua, terutama di bisnis busana muslim, untuk berjejaring dan berkolaborasi untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnisnya masing-masing.

 

Buka peluang berbisnis

Selain menjadi networking platform, MFWS 2024 juga akan menggelar talkshow yang membahas 3 aspek terpenting dalam upaya membangun bisnis, yaitu strategi pemasaran, strategi keuangan dan pendanaan, dan strategi penguatan sistem tenaga kerja.

Ayu May Fakih selaku Direktur Utama Kreasi Mode International menjelaskan bahwa acara ini dirancang agar dapat mewadahi pengusaha perempuan dari semua sektor. Ia ingin agar MFWS 2024 menjadi ruang bagi para perempuan pemilik bisnis untuk mempromosikan brand-nya serta mendapatkan strategi yang dibutuhkan sebelum masuk ke pasar global.

“Acara ini bukan hanya untuk womenpreneur di dunia fashion tapi womenpreneur in any sector. Nanti di acara Womenpreneur Summit ini para pengusaha perempuan ini akan mencoba saling berkolaborasi satu sama lain dan ber-networking,” ujarnya dalam rilis yang diterima Fimela.com.

Kendati dirancang untuk memfasilitasi pengusaha perempuan dari seluruh sektor bisnis, MFWS 2024 menyediakan kesempatan lebih bagi para pengusaha perempuan di bidang fashion. Pasalnya, dalam rangkaian acara MFWS 2024, akan digelar fashion show yang terbuka untuk 12 brand terpilih untuk memamerkan kreasi produk terbaiknya.

 

Melibatkan beberapa negara

Fashion show MFWS 2024 akan diadakan pada hari pertama acara tanggal 8 Februari 2024, berbarengan dengan opening ceremony untuk menyambut dan mengapresiasi kedatangan peserta dari berbagai negara.

MFWS 2024 terbuka secara global untuk pengusaha perempuan dari segala macam sektor bisnis. Siapapun boleh mendaftar dan mengikuti proses kurasi untuk mendapatkan akses mengikuti seluruh rangkaian acara MFWS 2024 dengan opsi untuk mengikuti salah satu talkshow bisnis.

Pendaftaran terbagi menjadi dua opsi keikutsertaan, yaitu sebagai partisipan atau sebagai partisipan fashion show. Kedua bentuk kepesertaan tersebut memiliki benefit masing-masing, terutama pada akses untuk mengikuti fashion show di hari pertama acara. Pendaftaran MFWS 2024 dapat dilakukan melalui website resminya. Tertarik ikutan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading