Sukses

Info

Cara Mengupas Kulit Nanas Tanpa Pisau dan Alat Apa Pun, Lebih Jitu dan Mudah Banget Ditiru

Fimela.com, Jakarta Mengonsumsi buah secara teratur memberikan banyak manfaat karena kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Ada beragam buah yang dapat dinikmati, salah satunya nanas. Nanas cukup populer karena rasanya manis, segar, dan kaya air. Menurut webmd.com, nanas kaya akan vitamin C, mangan, vitamin B6, asam folat, dan lainnya.

Meskipun beberapa orang menghindari nanas karena dapat menyebabkan rasa gatal akibat enzim bromelain, sebenarnya tidak perlu khawatir karena air liur dan asam lambung dapat menetralkannya dalam beberapa menit, seperti dilansir oleh worldofbuzz.com.

Selain rasa gatal, banyak yang menghindari nanas karena sulit dikupas. Kulit nanas yang bertekstur seperti duri membuat beberapa orang kesulitan. Meski ada cara tradisional dengan menggunakan pisau, ini tetap berisiko karena bisa melukai kulit tangan. Namun, ada cara alternatif untuk menikmati nanas tanpa perlu mengupas kulitnya dengan pisau.

Yuk simak informasi selengkapnya, dikutip dari salah satu pengguna TikTok, @dilajamalia, pada Jumat (08/12/2023).

Pengguna TikTok yang Berbagi Cara Kupas Nanas Tanpa Pisau

"Cara buka nenas tanpa pisau!," tulis seorang perempuan Malaysia di TikTok @dilajamalia. Dila Jamalia, yang sudah memiliki ratusan ribu pengikut di TikTok, dapat membuka nanas tanpa menggunakan pisau sama sekali. Cara yang dia lakukan cukup mudah dan bisa dicoba sendiri di rumah.

Langkah ke-1

Awalnya, ia melepaskan daun atau jambul di bagian puncak buah nanas. Caranya dengan memutar daun dan buah ke arah yang berlawanan sambil menariknya hingga lepas dengan tangan.

Langkah ke-2

Ketika akan melepaskan jambul puncak nanas, langkahnya dilakukan dengan hati-hati dan lambat. Hal ini disebabkan oleh banyaknya duri di ujung jambul tersebut. Untuk keamanan tambahan, disarankan menggunakan sarung tangan saat membuka jambul nanas ini.

Langkah ke-3

Kemudian, Dila Jamalia mengetuk bagian bawah buah nanas hingga 10 kali di atas meja. Ia memastikan untuk melakukannya dengan hati-hati menggunakan kedua tangannya agar nanas tidak jatuh atau mengenai objek lain. Tindakan berikutnya adalah memiringkan nanas hingga kulitnya terasa longgar.

Langkah ke-4

Terakhir, Dila Jamalia memilih salah satu bagian kulit berduri nanas. Lalu, dia menarik kulit tersebut dengan hati-hati sehingga potongan buah nanas terlepas. 

Ekspresi Dila Jamalia terlihat sangat terkejut, tidak menyangka bahwa cara tersebut berhasil. Ia langsung menggigit potongan buah nanas yang berhasil dilepaskan.

Apakah Boleh Mengkonsumsi Buah Nanas Setiap Hari?

Sejatinya, nanas sangat aman dikonsumsi setiap hari dengan memperhatikan nilai tunjangan harian tergantung pada jenis kelamin dan kondisi kesehatan kamu. Menjadi gudang mineral penting, vitamin, dan serat makanan, terdapat manfaat kesehatan yang luar biasa dari nanas jika dikonsumsi secara teratur.

Apa yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan Dengan Buah Nanas?

Jus dari buah nanas dan jeruk tidak sebaiknya dicampur karena keduanya memiliki rasa yang sangat asam.

Kapan Waktu yang Tepat Makan Buah Nanas?

Beberapa buah yang cocok untuk dimakan sebelum makan malam meliputi nanas dan apel

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading