Sukses

Lifestyle

10 Hal Ini Menandakan Kalau Kamu Seorang 'Sapiosexual'

Fimela.com, Jakarta Kamu pastinya pernah mendengar istilah sapiosexual, kan? Sapiosexual adalah keadaan di mana seseorang tertarik kepada orang yang memiliki kecerdasan melebihi yang dia perkirakan. Apa saja sih, tandanya kalau seseorang termasuk dalam sapiosexual? Simak 10 tandanya berikut ini. 

#1

Kalau orang lain memilih tempat nge-date di mall, kamu lebih memilih untuk pergi ke toko buku atau kafe bersamanya. Enggak ada hal yang lebih romantasi dari ngobrol tentang apa saja dengannya. Dan dia selalu berhasil membuatmu terkesima dengan kepintarannya. 

#2

Kamu paham bahwa cerdas bukan hanya pintar secara text book, tapi juga cerdas secara emosional. 

#3

Kamu terkesan dengannya bukan karena dia mengumbar segala hal yang dia tahu. Tapi ketika kamu bertanya, dia berhasil bikin kamu enggak habis pikir, betapa cerdasnya dia. Bahkan, untuk ukuranmu yang juga rajin melahap segala bacaan, dia masih jauh lebih tahu darimu tentang dunia. 

#4

Kamu selalu percaya diri ketika berdiskusi dengan orang yang jauh lebih tua. Bahkan jika dia seumuran dengan ayahmu. Tapi, kamu juga bisa berbicara dengan orang yang lebih muda. Karena kamu tahu banyak hal, mulai dari film kartun di TV hingga apa yang terjadi di Henan, Cina, tahun 1942. 

#5

Kamu selalu tertarik pada orang yang menguasai bahasa asing. Apa lagi kalau dia sangat fasih!

#6

Ketika kamu berpacaran dengannya, kalian enggak pernah pergi nonton film bareng. Bukan karena kalian enggak suka film, tapi karena terlalu asik saling bertukar pikiran. 

#7

Kadang kalian sampai lupa makan ketika sedang berdiskusi. Dan kemudian kamu akan merindukan saat-saat berbicara dengannya. 

#8

Kamu diam-diam membaca buku atau menonton film yang dia suka. Dan kamu berusaha untuk mengingat-ingat apa yang dikatakannya padamu. 

#9

Kamu enggak mau mengencani orang yang hanya bisa bertanya "sudah makan, belum?" atau "lagi apa?" Kamu akan mengencani orang yang memberikan atau meminjamkan buku-buku bagus padamu. 

#10

Kamu juga enggak akan mengencani orang yang enggak bisa membuatmu berpikir tentang apa yang sedang dia bicarakan padamu. Artinya kamu mencari orang lain yang bisa memenuhi kebutuhanmu akan pengetahuan. 

Kalau kesepuluh tanda di atas ada pada dirimu, mungkin saja kamu termasuk ke dalam sapiosexual. Kamu menganggap kalau kecerdasan adalah faktor terpenting dibandingkan dengan tampang dan kekayaan ketika kamu memilih pasangan

 

Baca juga: 11 Hal Ini Dibenci Pasangan yang Sudah Lama Menjalin Hubungan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading