Sukses

Lifestyle

Menyicip 6 Kuliner Khas Ambon yang Sanggup Bikin Kamu Nagih

Fimela.com, Jakarta Indonesia bagian timur tak hanya terkenal oleh eksotisme alamnya yang begitu menimbulkan decak kagum. Makanannya pun kaya akan cita rasa, Ambon salah satunya. Coba kamu simak dulu makanan-makanan lezat khas Ambon berikut ini.

Roti Kering Kenari

Berbentuk seperti lembaran roti tawar, ditambah potongan kenari dan gula. Tekstur kenari yang garing memberikan sensasi yang nikmat saat memakannya.

Roti Kering Kenari. | via: angel27undercover.wordpress.com

Rujak Natsepa

Rujak segar yang dijual seharga sepuluh ribu rupiah ini begitu nikmat disantap di tepi pantai. Menggunakan gula Makassar, bumbunya pun begitu menggugah selera.

Rujak Natsepa. | via: sesawi.net

Bagea

Kue dengan beragam bentuk ini jadi teman minum teh atau kopi yang pas. Dengan tekstur yang sedikit keras, bagea tak hanya berwarna putih, namun juga cokelat keemasan.

Bagea. | via: bistip.com

Kohu-Kohu

Terbuat dari ikan teri basah, taoge, terung, kacang panjang rebus, dan parutan kelapa, yang dibumbui oleh perasan jeruk nipis, cabai, bawang merah, dan bawang putih. Kohu-kohu biasanya dinikmati bersama singkong, talas, ubi jalar, atau pisang rebus.

Kohu-Kohu. | via: klikhotel.com

Papeda

Makanan yang berbahan baku sagu ini memiliki tekstur kenyal dan lengket. Memang terasa hambar, namun biasanya papeda begitu nikmat disantap bersama sambal colo-colo dan ikan kuah kuning.

Papeda. | via: kota-ambon.blogspot.com

Sambal Colo-Colo

Sambal colo-colo terbuat dari tomat muda, bawang merah, dan cabai rawit yang diiris tipis. Kemudian diberi taburan garam dan perasan jeruk nipis. Selain itu, juga ditambahkan daun kemangi, irisan kenari mentah, rarobang (kopi khas Maluku) dan kecap manis. Sambal super pedas ini disajikan tanpa diulek.

Sambal Colo-Colo. | via: kuliner.ilmci.com

Kalau kamu pernah melakoni travelling ke Ambon dan tahu kuliner nikmat lainnya, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 14 Makanan Malaysia yang Siapapun Wajib Coba Saat Berada di Sana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading