Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Manusia, Gorila Juga Bisa Berprilaku Lesbian

Fimela.com, Jakarta Penemuan yang menakjubkan didapat oleh ilmuwan saat meneliti pola makan gorilla di Rwanda, Afrika. Para ilmuwan menemukan perilaku gorila betina berprilaku lesbian. Adalah Profesor Cyril Grueter, pakar primata dari Univesity of Western Australia yang mendapat temuan tersebut.

"Bukannya menemukan agresi antara gorila betina yang memperebutkan makanan, kami malah menemukan gorila-gorila betina ini melakukan hubungan seksual dan ini sangat mengejutkan," kata Grueter kepada DailyMail Australia. Lewat penelitian saksama yang dilakukan setiap hari selama dua tahun, Grueter menemukan bahwa sebagian besar gorila betina akan melakukan hubungan seksual dengan sesamanya jika ditolak gorila jantan.

 

A photo posted by Marco Cremascoli (@marco_cremascoli) on

"Mereka sungguh menikmati seks satu sama lain. Saya tak pernah menyangka bisa menyaksikan hal semacam ini," ujar Grueter. Dari 22 ekor gorila betina yang diteliti Grueter pada 2008-2010, 18 ekor di antaranya terlibat hubungan seks dengan sesama gorila betina.

"Sering kali terlihat dua gorila betina saling menindih, saling mengusap perut dan alat kelamin mereka. Itu perilaku intim yang paling sering terlihat," kata Grueter.

 

A photo posted by Rimi (@rimi0127) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading