Sukses

Lifestyle

Mobil yang Bersih adalah Mobil yang Stylish, Ikuti 8 Langkah Ini

 

Jakarta Mana yang jadi gambaran mobil kamu, jok kursi yang bersih dengan barang-barang yang tersusun rapi di atasnya dan velg mobil yang mengkilap, atau bungkus-bungkus makanan yang berserakan di bawah kursi atau bahkan body mobil yang penuh debu akibat terkena lumpur dan lama didiamkan? Nggak chic samasekali, kan?

Mobil yang bersih dan terawat memberikan kenyamanan dalam mengendarai dan berada di dalamnya. Kebersihan mobil yang harus selalu diperhatikan meliputi bagian dalam dan bagian luar. Tidak perlu mengandalkan orang lain untuk membersihkan mobilmu, lakukan langkah-langkah sederhana ini untuk menjaga kebersihan mobil. Hey, perempuan modern dan independen harus bisamembersihkan mobil kesayangannya sendiri!

1. Mencuci mobil

Mencuci mobil adalah langkah yang paling mudah untuk menjaga kebersihan mobil. Tujuannya adalah untuk menyingkirkan kotoran yang melekat pada body kendaraan. Yang dibutuhkan untuk melakukannya sebenarnya hanyalah lap untuk mencuci dan mengeringkan body mobil juga air bersih. Tinggal kuatkan niat untuk rajin mencuci kendaraan kesayanganmu secara rutin.

2. Menjaga kebersihan body kendaraan dari jamur

Tindakan yang termasuk pencegahan ini harus rutin dilakukan. Kalau jamur sudah terlanjur membercak pada lapisan cat atau kaca, maka akan makin sulit membersihkannya. Cara menghindari timbulnya jamur adalah dengan membuat mobil dalam keadaan kering setelah terkena hujan. Hindari juga penggunaan sarung mobil karena akan membuat mobil menjadi semakin lembab.

3. Bersihkan jok secara merata

Jok mobil yang terbuat dari berbagai bahan membutuhkan perawatan. Saat beberapa jenis material jok, seperti yang berbahan kain, tidak bisa terlalu sering terkena paparan zat kimia pembersih karena seratnya mudah rusak, maka jangan dipaksakan untuk terlalu sering membersihkannya. Bersihkan jok dengan menggunakan kain kering, interior cleaner, sikat nylon hingga vacuum cleaner untuk membantu produk pembersih mengangkat kotoran di jok mobil, Fimelova.

4. Bersihkan doortrim

Doortrim memang cenderung mudah kotor. Doortrim biasanya dilapisi dengan plastik, karet, kulit sintetik hingga kain. Doortrim cenderung cepat kotor karena selalu bersentuhan dengan tangan. Bersihkan secara pelan-pelan dengan cara yang sama untuk membersihkan jok.

5. Jaga kebersihan kaca

Kebersihan kaca sangat penting karena sangat terkait dengan visibilitas bagi pengemudi. Umumnya, kaca menjadi kotor karena jamur atau water spot. Untuk membersihkannya, gunakan pembersih kaca dan lap kering. Mudah, bukan?

6. Perhatikan kebersihan ruang mesin

Kebersihan ruang mesin sangat penting karena dapat menghindarkan kendaraan dari insiden akibat deteksi dini saat melakukan pembersihan. Namun berhati-hatilah saat membersihkannya agar tidak ada komponen yang tercabut, tersenggol atau terlepas karena dapat menimbulkan kerusakan. Untuk kotoran yang sudah menempel cukup kuat, gunakan engine degreaser.

7. Bersihkan bagasi

Karena fungsinya hanya untuk menyimpan barang, terkadangbagasimenjadisangatjarang diperhatikan atau dibersihkan. Padahal dengan menjaga kebersihan bagasi, maka mobilakan terhindar dari kemungkinan timbulnya jamur atau karat.

8. Bersihkan kolong sepatbor

Selain rutin membersihkan ban dan velg, menjaga kebersihan sepatbor akan menghindarkan mobil dari potensi terkena karat. Saat membersihkannya, kamuharus sekaligus memeriksa kondisi kaki-kaki mobil dengan melihat adanya rembesan oli dari shockbreaker.

Buat kamu yang tergolong perempuan aktif (dan biasanya menjadikan mobil sebagai tempat penyimpanan untuk pakaian, sepatu, box plastik berisikan berbagai jenis barang, bahkan bantal) aktivitas yang padat membuat kamu harus pintar-pintar menyiasati bagaimana memaksimalkan waktu yang ada. Kalau tidak pandai-pandai menyusun letak barang-barangmu, bisa-bisa mobilmu hanya penuh oleh barang saja.

Hal ini tidak akan menjadi masalah dengan kabin luas yang disediakan olehThe first-ever BMW Active Tourer, Fimelova. Sumbu roda yang sepanjang 2,670 milimeter dan garis atap lebih tinggi memungkinkan ruangkabin kendaraan jadi lebih luas. Pengemudi dan penumpang dapat menikmati posisi duduk yang jauh lebih tinggi daripada kendaraan di segmen sedan. Hal ini berarti mereka dapat menikmati pemandangan dengan nyaman serta dapat naik dan turun dari kendaraan secara lebih mudah.

Fleksibilitas kendaraan juga ditambah dengan adanya kursi belakang yang dapat di atur sesuai kebutuhan. Hal ini memungkinkan bertambah luasnya ruang kaki di bagian kursi belakang atau kapasitas kompartemen bagasi yang dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan. Pada bagianbagasi menyediakan kompartemen penyimpanan tambahan sebesar 70 liter.

Sandaran kursi belakang pun bisa disesuaikan untuk menambahkan kenyamanan bagi tiga kursi belakang atau sebagai tambahan ruang bagasi. Dengan berbagai kebutuhan yang ada seperti kenyamanan selama perjalanan, kabin dan bagasi yang luas juga keamanan, The first-ever BMW Active Tourer hadir sebagai mobil compact yang pas untuk kamu dan keluarga.

mybmw.co.id

Loading