Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Mayoritas Pasangan Berselingkuh Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Kenapa orang berselingkuh? Pertanyaan ini mungkin akan selalu ada dan tak pernah menemukan satu jawaban yang pasti memuaskan meski telah banyak kasus perselingkuhan yang bisa jadi contoh. Pada satu orang dan yang lainnya, penyebab perselingkuhan tentu berbeda.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh The Journal of Sex Research menyebutkan satu alasan umum yang banyak dijadikan kambing hitam di balik perselingkuhannya, yakni kurang cinta.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 495 orang yang masuk usia dewasa. Sebanyak 77%-nya mengaku berselingkuh karena rasa cinta mereka terhadap pasangan telah berkurang. Kemudian ada 70% responden lain mengaku berselingkuh karena merasa diabaikan, lalu ada pula yang mengatakan perselingkuhan mereka terjadi karena mereka sedang mabuk.

 

Di jurnal yang sama disebutkan juga kalau beberapa responden mengaku selingkuh karena marah terhadap pasangannya. Perselingkuhan itu merupakan cara mereka mengatasi rasa rendah diri yang ada.

Penemuan ini mendukung hasil temuan sebelumnya yang dilakukan Superdrug Online Doctor. Dikutip dari This Is Insider, beberapa perempuan berselingkuh karena merasa pasangan mereka tidak lagi memberikan perhatian yang utuh, sementara para laki-laki berselingkuh karena bertemu perempuan yang penampilannya lebih cantik dan menarik ketimbang pasangan sah mereka.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa lelaki berselingkuh karena alasan fisik, sementara perempuan berselingkuh karena masalah hati dan perasaan.

Artikel Selanjutnya
Sifat yang Harus Dimiliki Tiap Pasangan di Usia 30-an
Artikel Selanjutnya
Bahaya Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Suka Melakukan Kekerasan Emosional