Sukses

Lifestyle

3 tips menjalani LDR karena cinta tidak mengenal jarak

Fimela.com, Jakarta Sedang menjalani hubungan jarak jauh? LDR seringkali dianggap sebagai pemicu berakhirnya satu hubungan. Jarak sering disebut sebagai penyebab kikisnya satu perasaan. Hmm, tapi benarkah tidak ada yang bisa berhasil dalam menjalani hubungan jarak jauh? Jika sahabat Fimela adalah salah satu orang yang menjalani hubungan jarak jauh, tidak perlu khawatir. Sebenarnya cinta tidak mengenal jarak.

Mampu bertahan dengan hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Berikut ini adalah tips untuk menjalani hubungan jarak jauh. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pastikan komunikasi tetap lancar

Di zaman serba canggih, seharusnya komunikasi bukan masalah. Kalian dapat memanfaatkan internet untuk mendekatkan kalian. Yang perlu diingat hubungan yang kalian jalani saat ini adalah milik berdua, jadi pastikan komunikasi berjalan dua arah tidak searah.

Sesibuk apapun, pastikan memberi kabar padanya. Saling pengertian dan memahami adalah kunci hubungan jarak jauh. Jika memang ada masalah segera sampaikan tidak perlu menebar kode untuk mendapatkan perhatiannya.

2 dari 2 halaman

Saling percaya dan pengertian adalah kuci sukses ldr

2. Pengertian dan saling percaya

Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing. Namun yang perlu diingat, sebelum protes tidak dihubungi si dia pastikan memang ia benar-benar sibuk. Saling pengertian juga akan membantu mengurangi perdebatan yang berakhir pertengkaran.

Hubungan LDR sangat menjunjung rasa percaya. Jangan sampai hubungan kalian yang sudah dibangun dengan baik tidak berjalan dengan baik hanya karena kurangnya rasa percaya. Tidak perlu menaruh rasa curiga yang berlebihan. Tetap tenang dan kendalikan perasaanmu.

3. Berhenti membandingkan

Melihat teman asik berdua dengan pasangan tentu timbul rasa iri. Sedih karena tidak bisa bertemu adalah hal wajar. Sesak karena kangen dan belum bisa bertemu bukanlah masalah. Well, kalian terpisah jarak karena keadaan. Tidak perlu merasa bersedih.

Meskipun terpisah jarak tidak ada alasan untuk tidak berbuat hal yang menyenangkan bersama pasangan. Tunjukkan bahwa kalian pun dapat berbuat hal yang menyenangkan, meskipun jarak memisahkan.

Nah, sekarang tidak merasa sedih lagi bukan? LDR bukan akhir segalanya. Jika kalian memiliki tujuan yang sama jangan takut melangkah. Percayalah cinta tidak mengenal jarak. Selamat memperjuangkan cinta.