Sukses

Lifestyle

Bukti studi, minum teh hitam merangsang ide kreatif untuk penulis!

Fimela.com, Jakarta Teh mungkin menjadi minuman yang paling banyak dipilih saat sedang santai atau sedang ingin menghangatkan badan. Namun belum banyak yang tahu bawa minum teh ternyata juga menyimpan manfaat kesehatan yang luar biasa untuk otak. Sebuah penelitian terbaru dari Tiongkok menemukan bahwa minum teh sebenarnya bisa meningkatkan kreativitas, dan bisa menjadi solusi menjernihkan pikiran ketika penulis menemui jalan buntu menemukan ide, seperti dilansir dari Food 52.

Penelitian yang dilakukan di Peking University's School of Psychological and Cognitive Sciences ini melibatkan 50 sampel mahasiswa dengan rata-rata usia 23 tahun. Partisipan dibagi menjadi dua grup, yaitu kelompok yang diberi secangkir teh hitam dan kelompok yang hanya minum air putih.

Tes dilakukan untuk melihat dan mengukur kemampuan siswa dalam menghasilkan ide-ide baru seputar topik yang diberikan serta mengukur cara berpikir yang berbeda. Hasilnya, kelompok yang minum teh hitam mengungguli kelompok peminum air putih dalam hal pemikiran dan ide.

Namun apa yang membuat teh menjadi minuman peningkat kreativitas? Peneliti mengungkapkan bahwa kandungan teh hitam berupa kafein dan theanine, yaitu senyawa yang dapat meningkatkan fungsi otak dan kognitif secara umum, ternyata mampu meningkatkan efektivitas berpikir otak dan memicu berpikir kreatif seseorang. Dan bukan hanya kreativitas otak saja yang meningkat, suasana hati juga lebih baik. Peminum teh diketahui lebih santai dan bahagia.

Wah, sekarang jadi tahu kan bahwa ternyata teh bukan hanya jadi kegiatan minum santai di pagi atau sore hari, teh juga bisa meningkatkan kreativitas otak peminumnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading