Sukses

Lifestyle

Agar madu awet dan tahan lama, begini cara tepat untuk menyimpannya!

Fimela.com, Jakarta Madu merupakan bahan makanan yang tak hanya enak tetapi juga kaya manfaat dan bisa dijadikan obat. Selama ini, madu menjadi bahan makanan yang dinilai sangat penting bagi sebagian besar orang. Bicara mengenai madu, ada cara tepat untuk menyimpan madu agar madu tersebut tahan lama atau awet.

Karena biasanya kita beli madu dengan porsi banyak, madu nggak akan habis dalam waktu satu hari kan? Penting nih buat menyimpan madu dengan baik dan tepat agar kualitas serta kuantitasnya tidak berubah. Bagaimana cara menyimpan madu yang tepat agar awet dan tahan lama? Simak yang berikut ini.

Cara menyimpan madu di rumah

  1. Simpan madu di dalam botol. Cara pertama yang tak boleh dilewatkan begitu saja adalah menyimpan madu di dalam botol kering. Botol untuk menyimpan bisa botol kaca maupun botol plastik. Pastikan botol kering, bersih dan bebas dari semut maupun kotoran lainnya.
  2. Simpan madu di tempat kering dan sejuk. Usahakan agar menyimpan madu di tempat yang kering dan sejuk. Madu yang disimpan di tempat tepat ini akan tahan lebih lama dan kualitasnya tak berubah. Hindarkan madu terkena paparan sinar matahari secara langsung terlalu lama karena ini bisa merusak kualitas serta rasanya.
  3. Jauhkan madu dari makanan atau apapun yang berbau menyengat. Cara selanjutnya untuk membuat madu awet dan tahan lama adalah menyimpan madu di tempat yang jauh dari makanan maupun benda lainnya dengan bau menyengat. Jauhkan madu dari segala sesuatu yang bisa merusak kualitasnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan madu agar awet dan tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading