Sukses

Lifestyle

Sambut halloween, 11 film horor ini wajib kamu tonton

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal 31 Oktober, sejumlah negara merayakan malam Halloween. Perayaan ini mengawali peringatan trihari Masa Para Kudus (Allhallowtide), suatu periode dalam tahun liturgi yang didedikasikan untuk mengenang orang yang telah meninggal dunia.

Beberapa negara dunia pun merayakan Halloween dengan berbagai kegiatan seperti trick or treat, penyamaran dengan kostum seram), menghadiri pesta kostum Halloween, dekorasi, mengukir labu menjadi Jack-o'-lantern, menyalakan api unggun besar, permainan ramalan atau penenungan, apple bobbing, bermain lelucon praktis, mengunjungi atraksi berhantu, hingga menceritakan dongeng menakutkan.

Di Indonesia sendiri tradisi merayakan halloween bukanlah suatu keharusan. Namun, jika ingin merasakan malam Halloween, sahabat Fimela dapat menonton film horor bersama orang tersayang.

Nah ada 11 film horor yang wajib ditonton di iflix selama 11 hari menyambut Halloween (21-31 Oktober, 2018). Dari film horor Indonesia tahun 1986 hingga serial horor barat terbaru yang akan tayang pada akhir Oktober nanti. Berikut list film yang bisa kamu tonton.

1. PENGABDI SETAN (2017)

Rini beserta bapak, ibu, dan ketiga adik laki-lakinya terpaksa tinggal di rumah neneknya di luar kota setelah rumah mereka dijual untuk pengobatan ibunya. Ibunya sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya sehingga keluarganya mengalami krisis finansial. Setelah ibunya meninggal, ayah Rini pergi untuk sebuah pekerjaan. Teror mulai muncul. Sosok hantu perempuan menyerupai ibu mereka menghantui Rini dan adik-adiknya. Rini menemukan fakta bahwa di masa lalu keluarganya terlibat dalam suatu perjanjian hitam yang mengancam keselamatan keluarga mereka. Rini dan adik-adiknya harus membuka misteri masa lalu untuk tetap hidup.

2. JAILANGKUNG (2017)

Tiga gadis ingin menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius. Bella bersama kakaknya, Angel dan adiknya, Tasya berusaha menemukan jawabannya dengan bantuan Rama, teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik. Seorang pilot bernama Capt. Wardana membantu mereka. Mereka menemukan jailangkung yang membuka rahasia gelap di masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

3. SHUTTER (2004)

Seorang fotografer muda dan kekasihnya selalu melihat bayangan misterius dalam setiap hasil foto yang mereka cetak. Dalam setiap foto yang mereka potret selalu terlihat sosok bayangan wanita berambut panjang dengan wajah rusak. Keduanya merasa mulai dihantui dengan sosok wanita ini. Mereka pun menemukan fakta mengerikan bahwa masa lalu akan selalu menghantui mereka.

4. 3 A.M. (2004)

Sunny, Raj, dan Cyrus menghadapi konsekuensi mengerikan setelah mereka mencoba membuat acara realitas untuk membuktikan keberadaan hantu di tempat yang diyakini berhantu.

5. KILLER TOON (2013)

Seniman komik web horor terkenal, Ji Yoon mendapati bahwa kehidupan meniru karyanya sendiri saat penerbitnya mati dengan cara yang persis seperti gambar dalam komik terbarunya.

6. THE CONJURING (2013)

Sebelum ada Amityville, ada Harrisville. Berdasarkan kisah nyata, The Conjuring menceritakan kisah mengerikan tentang bagaimana penyelidik paranormal terkenal dunia Ed dan Lorraine Warren dipanggil untuk membantu keluarga yang diteror oleh kekuatan gelap di rumah pertanian terpencil. Dipaksa untuk menghadapi entitas iblis yang kuat, keduanya menemukan diri mereka terjebak dalam kasus paling mengerikan dalam hidup mereka.

7. CHANNEL ZERO: THE DREAM DOOR (2018)

Berdasarkan “creepypasta” Hidden Door yang dibuat oleh Charlotte Bywater, Channel Zero: The Dream Door menceritakan pasangan baru Jillian dan Tom, yang masing-masing membawa rahasia ke dalam pernikahan mereka. Ketika mereka menemukan pintu yang aneh di ruang bawah tanah mereka, rahasia itu mulai mengancam hubungan dan kehidupan mereka.

8. MIDNIGHT, TEXAS (2018)

Selamat datang di tempat menjadi normal itu aneh. Di kota Texas yang terpencil, tidak ada seorang pun seperti apa yang tampak. Dari vampir dan penyihir hingga paranormal dan pembunuh bayaran ada di sini. Midnight adalah tempat berlindung yang misterius bagi mereka yang berbeda. Ketika para penghuni kota melawan tekanan luar dari geng motor yang gaduh, polisi yang selalu curiga, dan masa lalu mereka yang berbahaya, mereka bersatu membentuk keluarga yang kuat.

9. MALAM JUMAT KLIWON (1986)

Novelis Ayu Sutrisna mengidap fobia tertentu, hingga sering mengalami tangan gemetar dan keringat dingin. Psikiater dan pacar yang merawatnya, Anton menganjurkan hidup santai dan menghindari suasana sibuk atau bising. Maka ia menyepi di sebuah rumah tua milik ayah Anton. Dua penjaga rumah tua itu mati mengerikan ketika mencoba memperkosa Ayu. Mereka diperkirakan dibunuh setan. Akhirnya tabir terbuka ketika ayah Anton mengakui, istrinya telah melahirkan bayi di malam Jumat Kliwon dan terbunuh.

10. KUNTILANAK TRILOGY (2006, 2007, 2008)

Kuntilanak mengisahkan tentang seorang gadis bernama Samantha yang tengah mengalami masalah dalam keluarganya. Ibunya baru saja meninggal sedangkan ayah tirinya terus saja mengusik hidup Samantha. Hal tersebut membuat Samantha sudah tidak tahan lagi untuk terus tinggal di rumahnya.

Kuntilanak 2: Setelah peristiwa dalam film sebelumnya, Samantha sudah putus dengan Agung dan saat ini berada dalam dilema dalam memperjuangkan jati dirinya. Kepribadiannya kian dipengaruhi oleh sisi gelap kendati adanya wangsit Kuntilanak. Jati diri tersebut berhasrat untuk membunuh sebanyak mungkin orang-orang dengan memanggil Kuntilanak.

Kuntilanak 3: Diawali dengan menghilangnya pasangan yang baru saja bertunangan, Stella dan tunangannya, Rimson di sebuah hutan. Keempat anggota tim SAR Komodo, Darwin, Asti, Herman, dan Petra kini bersama dengan tim SAR udara, Albatros untuk mencari kedua orang tersebut.

11. JAILANGKUNG 2 (2018)

Sebagai anak paling kecil yang tidak pernah mengenal ibunya, Tasya merasa kesepian. Tanpa sengaja ia menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan Jailangkung.

Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya. Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka. Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib.

 

;
Loading