Sukses

Lifestyle

Benarkah hanya waktu yang bisa menyembuhkan patah hati?

Fimela.com, Jakarta Saat kita patah hati, orang-orang di sekitar kita kebanyakan hanya meminta kita untuk lebih bersabar. Mereka bilang waktu akan menyembuhkan segalanya. Nasihat yang bijak sebenarnya, tapi benarkah hanya waktu yang bisa menyembuhkan patah hati kita?

Saat baru patah hati, dunia rasanya runtuh. Tak ada lagi harapan untuk melanjutkan hidup. Segalanya terasa sangat kelam. Mau melanjutkan hidup pun tak semangat atau sebahagia sebelumnya. Ya, pada kenyataannya patah hati memang tak pernah baik-baik saja. 

 

Never allow someone to be your priority while allowing yourself to be their option.— Mark Twain

Kalau cuma mengandalkan waktu, sakitnya akan makin lama

Memang waktu juga ikut berperan untuk menyembuhkan patah hati. Membuat kenangan di masa lalu mengabur untuk kemudian digantikan dengan kenangan yang lebih indah. Tapi kita juga perlu berusaha untuk bisa melakukan sesuatu agar bisa lebih cepat menyembuhkan luka di dalam dada. Kalau cuma mengikuti waktu seperti air mengalir, kita bisa-bisa makin terhanyut dan sakit hati yang dirasakan bakal makin lama.

Hati kita bisa lebih kuat dari yang pernah kita duga

Tinggal apakah kita mau percaya atau tidak. Mau berusaha atau tidak. Hati kita bisa lebih kuat dan tangguh dari yang pernah kita duga. Kita bisa membuat luka bisa cepat sembuh dengan berupaya untuk mencari penawarnya. Melakukan hal-hal yang lebih positif untuk menutup luka sakit hati yang perih.

 

“Never regret yesterday. Life is in you today, and you make your tomorrow.” – L. Ron Hubbard

Waktu memang punya peran, tapi kita punya kekuatan

Ada kekuatan dalam diri kita yang bisa kita gunakan untuk bisa lebih cepat sembuh dari sakit hati. Ya, kita memang bakal butuh waktu. Tapi tak seharusnya bergantung sepenuhnya pada waktu. Kita pun punya kekuatan. Kekuatan luar biasa untuk kembali bangkit. Tak lagi menyesali masa lalu. Namun, fokus melakukan hal-hal yang lebih baik hari ini untuk masa depan yang lebih bahagia.

Jadi, menurutmu bagaimana? Benarkah cuma waktu yang bisa membantu kita sembuh dari sakit hati?

;
Loading