Sukses

Lifestyle

4 tantangan terberat pasangan dengan beda usia sangat jauh

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang bahwa bila cinta sudah bicara, maka perbedaan usia tidak perlu dijadikan perkara. Kalau ternyata kita berjodoh dengan seseorang yang perbedaan usianya sangat jauh, ya pasti akan selalu ada cara untuk bisa berharga. 

Setiap hubungan pasti ada tantangannya sendiri. Setiap pasangan punya hal-hal yang harus dikompromikan bersama. Termasuk dengan pasangan yang beda usianya sangat jauh. Ada beberapa hal yang bisa jadi tantangan terberat bagi pasangan dengan perbedaan usia yang timpang.

1. Menjembatani generation gap

Beda usia, beda generasi. Beda tren, beda pula hal-hal yang pernah disukai. Kalau beda usia dengan pasangan sangat jauh, maka biasanya ada banyak hal yang dialami dengan cara berbeda. Ketika mengobrolkan sesuatu, sudut pandang atau opini yang muncul bisa sangat berbeda satu sama lain. Intinya memang harus menjaga komunikasi. Jangan sampai perbedaan yang ada malah memicu pertengkaran, ya.

2. Menghadapi nyinyiran orang

Kita sih tutup kuping aja, ya. Nyinyiran orang pasti saja ada. Perbedaan usia kita dengan pasangan bisa jadi topik atau bahasan gosip orang-orang di sekitar kita. Bahkan orang dekat kita mungkin juga ikut mengatakan hal-hal yang negatif soal perbedaan usia kita dengan pasangan ini. Perlu saling menguatkan dengan pasangan agar tidak makan ati.

Relationships should be judged on maturity, not the age difference.

3. Menyesuaikan gaya hidup

Bisa dibilang besar dan tumbuh di era berbeda, maka gaya hidup yang kita punya bisa memiliki pola tersendiri. Seringkali sulit untuk mengubahnya begitu saja. Hal ini bisa diatasi dengan membuat komitmen sejak di awal hubungan agar saat sudah menikah bisa lebih mudah saling menyesuaikan.

4. Soal menjalani masa tua bersama

Mungkin ada rasa khawatir juga soal ini. Apakah nanti bisa menjalani pernikahan hingga tua bersama? Atau justru salah satu dari kita bakal lebih cepat sakit karena faktor usia? Memikirkan hal ini bisa jadi hal yang sangat berat bagi pasangan dengan beda usia jauh. Tapi, kita memang tak pernah tahu rahasia usia. Tetap berpikir positif saja bahwa segalanya akan berjalan baik dan bahagia bersama.

Setiap hubungan dan pasangan punya tantangannya sendiri. Meski begitu, kalau bisa berkomitmen menjalin hubungan yang kuat dan bahagia bersama, maka hambatan atau kesulitan apapun yang menghadang pasti bisa diatasi.

;
Loading