Sukses

Lifestyle

3 Cara masak sayuran hijau agar tetap fresh dan renyah

Fimela.com, Jakarta Sayuran merupakan makanan sehat kaya nutrisi. Nah, menyantap sayuran yang masih kriuk tentu sangat menyenangkan. Tapi kadang saat memasak sendiri di rumah, sayur malah jadi layu dan kurang renyah. Lalu, bagaimana sih cara memasak sayur agar tetap kriuk? Intip rahasianya di sini seperti yang dilansir oleh chatelaine.com berikut ini.

Yang pertama, jika memasak sayur dengan direbus atau dijadikan salad, didihkan air terlebih dahulu dengan api yang besar. Setelah itu masukkan sayur yang telah dicuci, dan tidak perlu terlalu lama segera angkat. Cukup celup sayur dalam air mendidih selama 30 detik. Untuk sayuran yang punya batang seperti brokoli atau bunga kol setidaknya selama 60 detik. Setelah itu celupkan ke dalam air es agar proses pemasakannya selesai. Tiriskan, kemudian sayuran bisa segera dihidangkan.

Cara kedua jika memasak sayur dengan ditumis sebaiknya masak dengan api yang besar. Tidak perlu terlalu lama, tetapi setidaknya 2 menit sampai sayurnya matang namun masih kriuk.

Last but not least, untuk sayuran berkuah, sebaiknya masukkan semua sayuran bersamaan setelah daging sudah matang. Dengan cara ini vitamin dan nutrisi pada sayuran masih terkandung dalam sayuran.

Mudah sekali bukan? Selamat mencoba ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading