Sukses

Lifestyle

4 makanan lezat asal Indonesia yang tidak disukai wisatawan asing

Fimela.com, Jakarta Indonesia dikenal sebagai negara dengan kebudayaan yang beragam. Selain budayanya yang beragam, kuliner khas Indonesia pun tak kalah beragam dan bikin siapa saja kagum akan keragamannya. Dengan melihat foto kuliner yang ada, rasanya kita tak kuasa untuk segera membuat atau membelinya dan memakannya.

Dari sekian banyak kuliner yang ada, ternyata ada beberapa kuliner lezat tanah air yang justru dinilai unik dan ekstrem oleh wisatawan asing dari luar negeri. Melansir dari laman brilicious.brilio.net, makanan lezat yang dinilai unik dan akhirnya tidak disukai wisawatawan asing tersebut antara lain sebagai berikut.

 

Sate bekicot, ceker ayam

Sate bekicot

Bekicot sering dimasak sebagai sate, keripik, tumis atau krengsengan dan memiliki banyak peminat. Olahan bekicot dinilai memiliki rasa yang lezat, menggugah selera dan memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Tapi, bagi wisatawan asing olahan bekicot adalah makanan yang cukup unik, ekstrem bahkan menjijikkan. Tidak sedikit wisatawan asing yang menganggap jika bekicot adalah hewan kotor dan tidak sehat.

Ceker ayam

Sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai masakan dari olahan ceker ayam. Olahan tersebut bisa berupa sop ceker, ceker pedas atau ceker bumbu kecap. Oleh masyarakat Indonesia, ceker dinilai sebagai makanan lezat dan menggugah selera. Tapi, bagi wisatawan asing ceker justru dinilai sebagai makanan unik, ekstrem dan menjijikkan. Beberapa wisatawan asing bahkan menilai ceker sebagai makanan dengan bentuk aneh dan menggelikan untuk dikonsumsi.

sate usus, babat gongso

Usus ayam

Makanan lezat selanjutnya yang juga dinilai aneh, unik, ekstrem bahkan menjijikkan oleh wisatawan asing adalah olahan usus ayam. Wisatawan asing menganggap jika usus adalah bagian dari tubuh ayam yang mengandung banyak bakteri, kuman dan sebagai sarang penyakit.

Olahan babat

Babat merupakan jeroan dari tubuh kambing maupun sapi khususnya bagian lambung. Babat biasa diolah menjadi babat gongso, soto babat, keripik babat, babat goreng bumbu ketumbar dan sejenisnya. Meski bagi sebagian besar masyarakat Indonesia babat dinilai sangat enak dan menggugah selera, bagi wisatawan asing babat adalah makanan yang tidak layak buat dikonsumsi.

Itulah beberapa makanan yang dinilai unik, ekstrem bahkan menjijikkan oleh wisatawan asing atau bule. Menurutmu bagaimana Sahabat Fimela?

;
Loading