Sukses

Lifestyle

4 sifat yang mutlak dimiliki jika dia sahabat baikmu

Fimela.com, Jakarta Pacar bisa datang dan pergi, tapi sahabat selalu di sisi. Hal tersebut pasti dibenarkan oleh sebagian orang, meski sisanya akan menyangkalnya. Ya, persahabatan memang bukan milik semua orang.

Sahabat sejati sulit ditemukan dan dijaga, namun jika memilikinya; hidup langsung serasa kaya! Sahabat adalah tempat berbagi kesedihan, mereka pula yang akan melipatgandakan kebahagiaan.

Penyebab dua orang bisa bersahabat memang berbeda-beda, tapi apa pun alasannya; kelima sifat inilah yang membuat seseorang bisa jadi sahabat yang baik.

1. Mereka mau mendengar

Sahabat bisa ngobrol panjang mengenai apa saja tanpa ingat waktu, tapi yang lebih penting dari kemampuan 'ngobrol panjang' itu adalah kemampuan untuk mendengar. Mendengar adalah cara bertukar pikiran, dari situ pula kekuatan persahabatan terbangun.

2. Mereka bicara jujur

Definisi jujur mungkin berbeda, tapi satu hal yang pasti; seorang sahabat takkan berbohong, apalagi cuma untuk menyenangkanmu. Dia juga akan selalu mengtarakan dirimu bersalah. 

 

 

3. Mereka tahu sisi terburuk dirimu dan menerimanya

Mereka yang tahu sisi jelek dari dirimu tapi tidak men-judge apalagi meninggalkan hanya karena itu adalah sahabat yang baik. Penerimaan itu akan membuat persahabatan semakin kuat!

4. Mereka selalu melindungi

Apa pun keadaan yang sedang dihadapi, dia akan selalu ada untukmu. Ketika seisi dunia merendahkan dia akan tetap percaya kebaikanmu. Saat menemukan yang seperti ini, jagalah dia sepenuh hati karena dia sahabat terbaik yang bisa dimiliki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading