Sukses

Lifestyle

Cinta sejati seharusnya tak menyakiti, tapi membuat hidup lebih berarti

Fimela.com, Jakarta Entah sudah berapa kali kita sering mendengar orang-orang terdekat kita sedih dan patah hati. Entah rasanya sudah lupa sudah berapa kali kita merasakan sakit hati dalam hidup ini. Mencintai seharusnya membuat hidup bahagia. Sebab ejaan cinta adalah C-I-N-T-A dan bukan L-U-K-A.

Tapi pada kenyataannya seringkali cinta hadir bersama dengan luka. Bahkan ada kalanya derita dan luka jadi bagian dari cinta. Namun, khusus untuk cinta sejati, seharusnya tak ada yang namanya saling menyakiti. Melainkan seharusnya bisa menghadirkan makna untuk membuat hidup lebih berarti.

1. Cinta memang bisa menghadirkan tawa dan air mata

Saat kita jatuh cinta, hati bisa berbunga-bunga rasanya. Tapi ada kalanya air mata turut hadir membersamai rasa rindu dan cemburu. Hal ini memang tak terelakkan. Namun, cinta yang sejati selayaknya membuat hidup jadi lebih berarti. Membuat kita jadi pribadi yang lebih dewasa meski harus melewati berbagai ujian dan cobaan yang ada.

 

"Don't be afraid of waiting. True love will always be back."

2. Cinta sejati bisa saling menguatkan meski diterpa badai cobaan

Misalnya, ketika sudah menikah dan membangun rumah tangga. Cinta sejati bisa hadir dan tumbuh saat diterpa cobaan dan ujian. Karena ketika sebuah masalah datang, maka ini akan jadi ujian untuk bisa bertahan. Begitu berhasil bertahan melewati cobaan atau ujian yang ada, nantinya kita bisa jadi pribadi yang lebih bijak. Lebih tenang dan tak gampang gusar bila muncul masalah yang sama.

3. Bukan cinta namanya bila cuma memberi luka

Sekali lagi ejaan cinta adalah C-I-N-T-A dan bukan L-U-K-A. Bila cinta cuma memberi luka, pasti ada yang salah di dalamnya. Ada hal yang seharusnya tak terjadi. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki. Hidup mungkin tak selalu berjalan mulus. Tapi kehadiran cinta sejati bisa memberi kekuatan untuk selalu melihat sisi positif dari cobaan-cobaan yang ada.

"The ability to wait is the sign of true love. Be patient, and you`ll get everything you want."

4. Hidup terlalu berharga untuk dipenuhi derita

Kita memang pernah salah. Salah mencintai seseorang. Salah menjalin sebuah hubungan. Namun, hidup ini cuma sekali. Akan terlalu berharga bila hanya untuk diratapi atau dipenuhi derita. Semoga kita semua bisa menemukan cinta sejati kita di waktu yang paling indah.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana? Apa sih arti cinta sejati? Yuk, share di sini :)

 

;
Loading