Sukses

Lifestyle

Mengapa jus wheatgrass ampuh turunkan berat badan berlebih?

Fimela.com, Jakarta Jika kamu termasuk penggemar makanan sehat, wheatgrass merupakan salah satu jenis yang wajib masuk ke dalam daftar belanjamu. Manfaat jus wheatgrass yang luar biasa terlalu berharga untuk dilewatkan, Sahabat Fimela.

Kalau belum tahu, wheatgrass merupakan jenis rumput-rumputan dengan nama ilmiah Tritucum aestivum. Ia memiliki klorifil, asam amino, mineral, vitamin, dan enzim yang memberi asupan nutrisi bagi tubuh. Tapi, wheatgrass ini gluten free sehingga cocok dikonsumsi ketika ingin menurunkan berat badan.

Wheatgrass mengandung tylakoids, sebuah zat yang ditemukan pada tanaman berklorofil. Beberapa penelitian menemukan bahwa tylakoids dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu menurunkan berat badan.

Tylakoids juga memperlambat pengosongan lambung serta meningkatkan pelepasan hormon yang menurunkan rasa lapar. Namun, wheatgrass bukan satu-satunya sumber tylakoids kok. Kamu bisa temukan zat ini di sayuran hijau lain seperti bayam, kale, dan selada.

 

Cara mengonsumsi wheatgrass

Wheatgrass sangat mudah dikonsumsi bersama menu dietmu. Selain jus, wheatgrass biasa dikonsumsi dalam bentuk bubuk atau kapsul. Jus atau bubuk wheatgrass bisa dicampur dengan green smoothies favorit untuk menambah kandungan nutrisi di dalamnya. Atau, campurkan saja bubuk wheatgrass ke dalam menu salad, teh, atau makanan ringan lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading