Sukses

Lifestyle

Punya sahabat yang awet sejak masih sekolah, kita adalah perempuan beruntung

Fimela.com, Jakarta Semakin dewasa dan bertambah usia, seringkali jumlah teman yang kita miliki akan berkurang. Tapi biasanya sahabat yang sudah kita kenal dekat sejak zaman masih sekolah bakal jadi sahabat yang paling awet. Meski lingkaran pertemanan kita mengecil, tapi kedekatannya malah bisa makin kuat.

Sungguhlah beruntung bila saat ini kita masih dikelilingi sahabat yang sudah kita kenal sejak masih berseragam putih abu-abu atau malah saat masih berseragam merah putih. Masih punya teman yang bisa dijadikan tempat curhat atau sekadar menghabiskan waktu bersama merupakan kebahagiaan tersendiri. Pokoknya kita benar-benar merasa terberkati bila masih punya sahabat-sahabat terbaik di sisi kita.

1. Kita tak akan merasa kesepian

Sahabat yang sudah bersama kita selama bertahun-tahun akan selalu ada di sisi kita. Mereka akan selalu jadi orang pertama yang menawarkan bahunya untuk bersandar. Mereka akan selalu menghibur kita bila sedang dilanda masalah. Saat kita merasa tak ada orang yang mampu mendukung dan menyemangati kita, ada sahabat yang selalu ada untuk kita.

2. Kita selalu punya ruang untuk bisa jadi diri sendiri

Karena sahabat yang kita kenal sejak zaman sekolah sudah tahu baik buruknya kita, kita jadi lebih mudah untuk tampil apa adanya dan jadi diri sendiri di depan mereka. Setiap kali menghabiskan waktu bersama para sahabat, kita bisa menemukan kebebasan sendiri. Mampu jadi diri sendiri dan tak takut dihakimi atau disuduktkan karena karakter yang kita punya ini.

2 dari 2 halaman

A friend is one who overlooks your broken fence and admires the flowers in your garden.

3. Kita punya orang-orang yang bisa membantu memperbaiki kesalahan kita

Sahabat bisa jadi orang yang paling jujur dan terbuka. Sekalipun kejujuran yang ada sangatlah pahit, tapi seorang sahabat bisa sangat terang-terangan mengungkapkannya. Tujuan apa lagi kalau bukan untuk membantu kita memperbaiki kesalahan kita. Dan ini pun juga demi kebaikan kita sendiri.

4. Kita punya kenangan-kenangan indah di sepanjang hidup kita

Masih ingat dengan masa-masa sekolah yang kita habiskan dengan para sahabat? Masih ingat dengan setiap waktu yang kita habiskan bersama mereka? Semua itu akan jadi kenangan-kenangan indah yang tak terlupakan di hidup kita. Hidup kita pun berwarna karena ada mereka.

Sekarang, coba ingat dan sebutkan lagi nama-nama sahabatmu. Kapan terakhir kalian kita menyapa atau sekadar menanyakan kabar mereka? Meski mungkin saat ini sudah makin jarang bertemu, kita doakan saja semoga semua sahabat kita dalam keadaan baik dan sehat selalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 sifat yang mutlak dimiliki jika dia sahabat baikmu
Artikel Selanjutnya
Enaknya punya sahabat berolahraga seperti Ersa Mayori