Sukses

Lifestyle

Tips mempertahankan persahabatan ada dua, menurut psikologi!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang butuh teman dalam hidupnya. Pertemanan atau persahabatan perlu dilakukan setiap manusia karena ia tak akan bisa hidup sendirian di dunia ini. Secara alami orang akan berteman dengan orang lainnya.

Namun bagaimana caranya mempertahankan persahabatan atau pertemanan? Karena terkadang hubungan persahabatan bisa hancur karena suatu alasan.

Ternyata, dilansir dari Inc, seorang antropologi Daniel Hruschka menyebutkan bahwa hancurnya persahabatan seringnya karena kurang komitmen. Seperti hubungan cinta, ternyata persahabatan juga butuh komitmen.

Dr. Meliksah Demir, profesor di Northern Arizona University, mengatakan bahwa melakukan hal-hal bersama adalah komponen persahabatan yang membuat kita paling bahagia. Karena pengalaman yang sama akan menghubungkan atau membuat keterikatan tersendiri dengan sahabat.

Namun ketika kita tidak memberikan waktu untuk kebersamaan tersebut, maka perlahan persahabatan akan memudar. Cara terbaik mempertahankan persahabatan adalah dengan meluangkan waktu dengan para sahabat.

Melakukan segala hal sendirian mungkin memang menyenangkan, namun setiap orang pasti butuh orang lainnya untuk melengkapi perasaan dalam hatinya agar tidak kesepian dan sendirian.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa tips mempertahankan persahabatan paling sederhana adalah komitmen dan waktu.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim