Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Butuh Waktu Menyendiri dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan cinta bukan berarti harus ke mana saja bersama. Terkadang, meski menikmati hubungan cinta saat ini, seseorang tetap butuh waktu untuk menyendiri, memiliki waktu untuk dirinya saja.

Hal ini bisa dipicu banyak hal, salah satunya adalah ingin istirahat sejenak dari rutinitas bersama pasangan. Dan bagaimana mengetahui bahwa dirimu saat ini membutuhkan waktu sendiri? Dilansir dari Mindbodygreen, ini sekian hal yang bisa dikenali.

1. Meributkan hal-hal tak penting

Ketika sudah terlalu lelah, biasanya pasangan suami-istri akan lebih mudah terpancing emosi, bahkan untuk hal-hal kecil dan tak penting. Konflik itu normal terjadi dalam hubungan namun jika sudah meeprdebatkan hal kecil secara serius, ini tanda bahaya.

2. Bosan

Jika bosan terhadap satu sama lain, inilah saatnya mengambil jeda. Mudah sekali terjebak rasa bosan dengan rutinitas itu-itu saja. Ketika kalian tak lagi punya hal untuk dibicarakan atau malas melakukan sesuatu, jangan menyerah, ini tandanya ambil jeda untuk sendirian.

3. Tak pernah bertemu teman-teman

Karena energi sudah habis untuk pekerjaan dan keluarga di rumah, tak lagi punya waktu berkumpul dengan teman. Biasanya perempuan akan mudah stres di situasi seperti ini. Padahal penting sekali memiliki waktu hangout dengan teman-teman untuk mengubah suasana rutinitas.

4. Menghindari hal-hal yang dulu suka dilakukan

Jika menyadari dirimu suka menghindari hobi atau hal-hal yang sebenarnya sangat kamu sukai, inilah saatnya untuk berhenti dan melihat kembali hidupmu. Menghindarinya karena suami tak akan suka atau harus menyimpan uang untuk anak. Ada yang salah di sini, dirimu tak menikmati hidup seperti dulu.

5. Tak menjadi diri sendiri

Ketika banyak hal menjadi lebih redup dan tidak menarik lagi untuk dilakukan. Aplagi ketika dirimu merasa tak menjadi diri sendiri, harus memenuhi ekspektasi orang lain dan berusaha keras untuk tampil sempurna. Menyimpan rasa lelah yang sebenarnya ingin dikeluarkan.

Ketika merasakan sekian hal di atas, sadari bahwa inilah saatnya mengambil jeda untuk sendiri saja. Ambil waktu berlibur 2-3 hari lamanya tanpa keluarga, lakukan meditasi dan menyendiri di suatu tempat sendiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Kadar Stres Tinggi Bikin Kamu Jelek di Mata Pria
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Dia adalah Pria Egois yang Hanya Peduli Dirinya sendiri