Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Cabai agar Tidak Gampang Busuk

Fimela.com, Jakarta Suka makanan pedas, kemungkinan beberapa orang membeli banyak cabai untuk persediaan masak di rumah. Namun tentunya, menyimpan cabai yang banyak di dalam kulkas juga butuh trik, karena jika tidak disimpan dengan baik, cabai malah busuk dan harus dibuang. Wah, tak ingin hal ini terjadi kan?

Dilansir dari Food NDTV dan ini sekian cara menyimpan cabai agar awet tahan lama selama disimpan di kulkas.

1. Pisahkan dengan cabai yang busuk

Petama, yang harus dilakukan saat beli cabai dalam jumlah banyak adalah memisahkannya dari cabai yang busuk. Karena jika membiarkan cabai busuk tercampur dengan cabai yang masih segar atau baik, cabai tersebut akan lebih mudah ikutan busuk. Jadi buang yang busuk dan simpan cabai yang baik saja.

2. Bungkus plastic sealed

Setelah membersihkannya, simpan di dalam plastik yang bisa ditutup rapat. Lapisi dengan kertas untuk menjaga lingkungan cabai agar tidak terlalu lembap. Jika terlalu lembap, cabai mudah busuk.

3. Keringkan cabai

Jika cabai berkeringat karena dibungkus plastik setelah dari pasar, keluarkan dan keringkan. Menyimpan cabai segar dalam keadaan kering akan lebih tahan lama daripada menyimpannya dalam keadaan basah. Jadi, jangan mencuci cabai lebih dulu sebelum disimpan di dalam kulkas.

4. Jangan memetik batangnya

Biarkan batang cabai menempel begitu saja pada pangkalnya. Jangan dipetik atau sengaja dibuang karena cabai tanpa pangkalnya yang hijau akan lebih cepat busuk. Kecuali jika ingin segera dipakai.

Itu dia cara menyimpan cabai segar agar tetap awet tahan lama disimpan di kulkas. Bisa diterapkan mulai sekarang ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara menyimpan cabai agar awet berminggu-minggu
Artikel Selanjutnya
Manfaat makanan pedas untuk kesehatan tubuh