Sukses

Lifestyle

Manfaat Kayu Manis dalam Masakan dan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Kayu manis paling umum dijadikan bumbu masakan. Karena rasa dan aromanya yang kuat membuat masakan memiliki cita rasa yang khas. Kayu manis bisa didapatkan dengan mudah baik dalam bentuk batang atau gulungan maupun dalam bentuk bubuk.

Meski sering digunakan, namun tak banyak orang tahu kegunaan kayu manis. Seperti dilansir dari The Spruce Eats, kayu manis bukan hanya digunakan dalam bidang kuliner namun juga memiliki manfaat kesehatan.

Kayu manis dalam kuliner

  • Di dunia masak memasak, kayu manis paling utama digunakan sebagai penambah rasa dan wnagi makanan. Menghilangkan bau amis atau bau tak sedap pada bahan makanan dan menciptakan rasa sedap. Begitu pula untuk minuman herbal, kayu manis akan memberi wangi yang hangat dan menyegarkan.

Kayu manis dalam hal kesehatan

  • Kayu manis banyak digunakan dalam pengobatan alternatif. Biasanya diseduh atau direbus uantuk melegakan tenggorokan, batuk dan pilek. Kayu manis membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi kram karena menstruasi. Bahkan digunakan untuk menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes.

Itu dia kegunaan kayu manis dalam masakan dan kesehatan. Jadi, selalu simpan beberapa kayu manis di rumah ya.

;
Loading