Sukses

Lifestyle

7 Tanaman Hias Unik Yang Bakal Ngetren Tahun Ini

Rumah yang indah bukan berarti harus besar dan luas. Rumah kecil pun bisa menjadi indah dengan penataan dan dekorasi yang tepat. Tak selalu harus dengan dekorasi yang penuh pernak-pernik, rumah bisa terlihat asri dengan dekorasi tanaman hias.

Bicara soal tanaman hias, yang terlintas dalam pikiran biasanya adalah succulent atau kaktus. Padahal, ada banyak tanaman-tanaman hias lainnya dengan bentuk unik, aneh tapi cantik lho, misalnya.

1. Trachyandra

Foto: copyright oddstuffmagazine.com

Meliuk-liuk dan lentur, Trachyandra ini merupakan tumbuhan yang tumbuh subur di Afrika Timur dan Barat.

2.Crassula Umbella

Foto: copyright instagram.com/ajjcactus
Nama lain dari tanaman yang bentuknya mirip kue cucur ini adalah "Wine cup". Tanaman ini dapat tumbuh hingga tingginya mencapai enam inci saat bunganya mekar.

3. Euphoria Obesa

Foto: copyright bizzarephenomenon.blogspot.com

Mungkin kamu sudah sering melihat kaktus berbentuk bulat, tetapi Euphoria Obesa ini benar-benar menyerupai bola. Nggak salah jika tanaman ini juga disebut dengan nama "Baseball Plant". Dia bisa tumbuh hingga 15 cm dan mampu menampung air untuk mencegahnya kekeringan.

4. Euphorbia Caput-Medusae

Foto: copyright instagram.com/barokahnursery

Tanaman ini termasuk dalam golongan succulent. Karena bentuknya yang berjari-jari panjang, banyak orang menyebutnya "Medusa's Head". Tanaman ini berasal dari Cape Town, Afrika Selatan.

5. Euphorbia Tirucalli

Foto: copyright instagram.com/theplantchic

Warnanya yang sembur hijau-merah membuatnya disebut "Firestick" karena menyerupai warna api pada bagian ujung batangnya. Tanaman ini tingginya bisa mencapai 762 cm lho. Wow!

6. Haworthia Cooperi

Foto: copyright etsy.com

Kalau tanaman yang lain bentuknya terkesan tajam, yang satu ini berbeda. Haworthia Cooperi daunnya berbentuk seperti balon air mini. Bagian rumpunnya adalah 'daging' daunnya yang membuatnya begitu unik. Gemas!

7. Corkscrew Grass

Foto: copyright thelovelyplants.com

Melihat bentuknya, apa yang ada dalam pikiranmu? Yup, tanaman ini dinamakan sesuai dengan bentuk serutan kayu yang menggulung seperti spiral. Tanaman ini tumbuh dengan menggulung secara alami. Corkscrew grass dapat tumbuh dengan mudah ketika ditanam langsung di tanah. Jika ingin mempertahankan bentuknya yang unik, kamu bisa memindahkannya ke pot.

Nah itu dia tanaman-tanaman hias dengan bentuk yang unik yang diperkirakan bakal ngetren di tahun 2017 ini. Mana yang mencuri perhatianmu?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading