Sukses

Lifestyle

Tips Cepat "Move On" Setelah Putus Cinta, Dijamin Hati Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sakit hati, kecewa dan emosi tidak stabil sering kali menghampiri orang-orang yang patah hati karena putus cinta. Ketika menyadari orang yang dicintai tidak memiliki perasaan yang sama, secara tidak sadar ini akan membuat dunia seolah runtuh dan hancur berkeping-keping. Pernah merasakan patah hati seperti ini juga Sahabat Fimela?

Saat patah hati karena putus cinta, usahakan agar tidak berada di kubang kesedihan secara terus-menerus. Cobalah untuk move on dan bahagiakan dirimu. Tanpa mantan, yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tanpa sosoknya, percayalah akan ada orang baru yang mengisi ruang hatimu dan memberikan cinta lebih baik serta tulus darinya.

Agar cepat move on setelah putus cinta dan perasaan lebih bahagia, lakukan tips ini. Kalau pun perasaanmu tidak sepenuhnya akan bahagia, setidaknya hal-hal ini akan membuatmu lupa pada rasa sakit dan kecewa karena putus cinta.

Traveling

Pergilang berpetualang, pergilah liburan dan berkunjung ke tempat baru. Pergilah memanjakan diri dengan traveling dan mencari pengalaman baru serta mengenal banyak orang baru. Traveling tidak hanya menyembuhkan luka karena putus cinta tetapi juga mempebesar kesempatan agar kita menemukan cinta yang baru.

Bersih-bersih

Meski kedengarannya sepele, jangan remehkan manfaat bersih-bersih untuk kebahagiaanmu. Bwersih-bersih bisa dimulai dengan membersihkan segala hal yang berhubungan dengan mantan. Bersihkan juga rumahmu agar terlihat lebih rapi, nyaman dan menyenangkan. Lingkungan yang menyenangkan akan membuat perasaanmu lebih tenang dan nyaman. Ini juga bisa membuatmu lupa akan putus cinta.

 

Menangis, Luapkan Semuanya

Lakukan Perubahan di Dirimu

Cobalah untuk melakukan perubahan di dirimu dan jadilah pribadi baru. Perbaiki lagi penampilanmu. Dandan secantik mungkin dan temukan orang baru yang bisa menyembuhkanmu dari luka putus cinta. Saat menemukan dirimu ternyata bisa lebih baik, cantik dan mengesankan, pelan tapi pasti perasaan kecewa karena putus cinta akan terlupakan begitu saja.

Sibukkan Diri dengan Menekuni Hobimu

Selepas putus cinta, tekuni lagi hobimu. Kalau hobi membaca, belilah buka bacaan baru dan baca sepuasanya. Kalau suka melukis, asah lagi kemampuanmu untuk melukis. Dan kalau suka hobi lainnya, cobalah untuk menekuninya lagi. Tapi ingat, saat menekuni hobi ini jangan sampai berlebihan.

Habiskan Waktu Lebih Banyak dengan Keluarga

Agar perasaanmu lebih tenang dan nyaman, habiskan lebih banyak waktumu buat keluarga. Tanpa disadari, keluarga selalu bisa menjadi penghibur saat kita sedih, keluarga adalah mereka yang selalu memberikan dukungan penuh dan selalu ada buat kita bagaimana pun kondisi kita. Keluarga adalah mereka yang akan meninggalkan kita meski kita sedang sangat terpuruk sekalipun.

Menangis, Luapkan Semua dan Curhat ke Orang Terpercaya

Tak apa menangis sepuasanya selepas putus cinta. Menangis bisa menurunkan rasa sakit dan kecewa di hati. Luapkan apa yang terpendam di hatimu. Curhatlah ke orang yang dianggap terpercaya dan bisa menjadi pendengar maupun penasehat terbaik buatmu.

Itulah beberapa tips cepat move on setelah putus cinta. Tertarik mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut