Sukses

Lifestyle

Bahan Alami Ini Bisa Bantu Hilangkan Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara hilangkan bau badan secara alami yang cukup ampuh yakni dengan menggunakan daun sirih. Bahan alami tersebut dapat mengatasi bau badan langsung dari dalam tubuh kita, berbeda dengan menggunakan parfum maupun deodorant yang hanya dapat mengatasi bau badan dari luar saja.

Untuk hasil yang memuaskan, sebaiknya kamu menerapkan beberapa cara yang dapat mengatasi dari internal dan external. Baiklah langsung saja berikut ini termasuk beberapa cara menghilangkan bau badan parmanen yang patut kamu coba.

1. Mengkonsumsi daun kemangi 

Kamu bisa memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan dari dalam. Caranya, dengan sesering mungkin mengkonsumsi daun kemangi, dijamin ampuh untuk mengatasi masalah bau badan yang berlebihan.

2. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih

Kedua campuran tersebut ternyata cukup ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya, kamu dapat mengambil perasan jeruk nipis, selanjutnya tambahkan kapur sirih dan gosokkan campuran tersebut pada bagian ketiak.

3. Mengunakan daun sirih

Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim perempuan maupun untuk mengatasi bau badan. Cara menggunakan daun sirih tentu sangat mudah yaitu, dengan cara merebusnya.

Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air, rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, kamu dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Jahe 

Jahe merupakan salah satu jenis rempah rempah yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya menggunakan jahe ini juga sangat mudah. Kamu dapat mengkonsumsi wedang jahe setiap harinya atau kamu juga dapat mengatasi masalah bau badan dengan cara menggosok-gosokkan ketiak dengan jahe yang sudah dipotong.

;
Loading