Sukses

Lifestyle

4 Alasan Tak Buru-Buru Mencari Cinta Bikin Kita Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Datangnya jodoh seringkali terjadi pada waktu yang tak pernah kita duga. Ada yang jodohnya datang lebih cepat dari dugaan, tapi ada juga yang tak kunjung datang meski sudah lama dinantikan. Buat yang merasa jodoh datang begitu terlambat, kadang kita jadi makin tak sabaran untuk menantikannya. Kita begitu terburu-buru ingin segera mencari cinta.

Hanya saja kalau kita terlalu terburu-buru dan memaksakan diri mencari cinta, hidup bisa terasa penuh tekanan. Terlebih bila cinta yang dinantikan makin tak kunjung datang, makin galaulah hati dan perasaan. Bila sudah begini, cara terbaik untuk mengatasinya adalah berusaha untuk menenangkan diri dan tak terlalu terburu-buru mencari cinta.

1. Dengan Lebih Tenang, Kita Tak Lagi Merasa Dikejar-kejar

Kenapa sih terlalu terburu-buru? Kadang kita merasa pernikahan seperti perlombaan. Sehingga saat teman atau sahabat kita sudah lebih dulu menikah, kita merasa semakin jauh tertinggal di belakang. Kita pun jadi merasa seperti dikejar-kejar. Tapi begitu kita mencoba untuk lebih tenang, kita jadi kembali disadarkan bahwa ada banyak aspek yang tak kalah penting dalam hidup ini. Kalau jodoh memang belum datang, kita masih bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang lebih positif.

2. Bisa Memaksimalkan Waktu Mencapai Impian-Impian Besar

Daripada waktu dihabiskan hanya untuk galau dan melamun, mending dimanfaatkan untuk membuat pencapaian-pencapaian baru dalam hidup. Kita bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk mencapai impian-impian besar. Sehingga hidup jadi terasa lebih bermakna dan membuat kita lebih bahagia.

3. Kesabaran Akan Selalu Berbuah Manis

Mungkin saat ini kita tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Kita tak bisa menduga atau berani memprediksi kapan jodoh akan datang. Tapi kalau kita bisa bersabar dan tak terlalu terburu-buru, yakin saja kalau nanti akan ada buah paling manis yang bisa kita petik. Kebahagiaan yang didapat pun bisa makin berlipat ganda nantinya.

4. Lebih Dewasa Memaknai Cinta

Kita akan mendapat banyak makna baru dari cinta. Ada banyak hal baru yang bakal kita pahami soal jodoh dan jatuh cinta. Dengan lebih sabar, kita akan lebih dewasa memaknai semua hal yang menyangkut cinta. Hidup pun jadi terasa lebih tenang, makin yakin bahwa cinta sejati pasti akan datang pada waktu terindah.

Kalau jodoh memang belum datang sesuai dengan harapan atau keinginan kita, maka tak ada cara yang lebih baik untuk menghadapinya selain dengan bersabar. Tak usah terlalu galau atau terburu-buru, ya. Love will find its way to you :)

;
Loading