Sukses

Lifestyle

Agar Efektif, Ini Cara Mudah Tentukan Jumlah Tamu Undangan Pernikahanmu

Salah satu hal yang bikin pusing dalam mempersiapkan pernikahan adalah jumlah tamu yang akan diundang di acara pentingmu ini Ladies. Jumlah undangan akan sangat menentukan pestamu nanti.

Nah, agar efektif dan bisa menghemat budget, cara termudah adalah buatlah A-list dan B-list. Dari semua orang yang akan kamu undang, kecil kemungkinan 100% datang ke pesta yang kamu adakan. Asumsikan bahwa 10-20 persen orang yang diundang tidak datang. Dengan asumsi ini kamu dapat membuat daftar tamu tambahan yang masuk ke dalam A-list.

Contohnya, misalkan kamu merencanakan agar setidaknya ada 400 orang hadir di pesta pernikahan, sebaiknya jumlah undangan yang disebarkan sebanyak 480 undangan. Kamu dapat memilih sendiri tambahan 80 orang “cadangan” ini berdasarkan order of importance.

Jumlah undangan akan sangat memengaruhi venue apa yang akan kamu pakai, berapa jumlah katering yang harus disiapkan, dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya. Karena itu sebaiknya benar-benar siapkan pernikahan dengan teliti ya.

(vem/ivy)
Artikel Selanjutnya
Berapa Lama Sih Waktu Ideal Untuk Mempersiapkan Resepsi Pernikahan?
Artikel Selanjutnya
Tips mempersiapkan pernikahan bagi pasangan jarak jauh
: