Sukses

Lifestyle

Khitan bagi Wanita: Antara Manfaat dan Mudharat

Khitan bagi laki-laki adalah sebuah perkara yang umum, bahkan sampai diadakan sebuah pesta untuk acara khitanan bagi laki-laki, namun hal itu berbeda dengan khitan bagi wanita, jarang sekali orang yang membicarakan atau mengerti tentang khitan bagi wanita. Nah ladies sendiri sudah tahu atau belum?

Dalam kenyataannya, terdapat kontroversi tentang khitan bagi perempuan, menurut WHO, sebagaimana ditulis dalam huffingtonpost.com, khitan bagi perempuan atau mereka menyebutnya sebagai Female Genital Mutilation (FGM) adalah sebuah pelanggaran karena hal termasuk penyiksaan terhadap wanita, selain itu FGM juga berakibat pada menurunnya nafsu seksual bagi wanita.

Permasalahan ini ditanggapi berbeda oleh umat islam, dari situs islamqa.info disebutkan bahwa khitan dalam Islam berbeda dengan FGM, khitan menurut islam adalah berdasarkan hadits nabi yang diriwayatkan oleh imam abu dawud: “Jangan berlebihan dalam mengkhitan, karena (hal itu) akan lebih nikmat (ketika berhubungan seksual) dan lebih disukai suami.“

Hal ini berbeda dengan FGM yang memotong seluruh bagian klitoris dan dalam hadits tersebut khitan untuk perempuan justru mendatangkan manfaat.

Bahkan dari situs muslim.or.id, dr. Adika Mianoki mengatakan bahwa khitan yang benar secara islami tidaklah berbahaya menurut medis, justru khitan akan menstabilkan syahwat wanita yang berlebihan. Nah, jadi ladies jangan sampai keliru ketika ditanya tentang khitan bagi wanita, pastikan dulu maksud dari pertanyaan itu, apakah yang dimaksud adalah FGM atau khitan secara islami.

 

Oleh: Muhammad Hilmy

(vem/riz)
Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Buang Air Kecil saat Bercinta, Ternyata Ini Alasan Ilmiahnya
Artikel Selanjutnya
Protes dengan Bentuk Tubuh Pasangan Bisa Menurunkan Gairah Intim