Sukses

Lifestyle

Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Cumi dan Sotong!

Fimela.com, Jakarta Belanja seafood dan kebetulan ingin memasak cumi, mungkin dirimu akan menemui penjual cumi dengan cumi berbagai ukuran dan warna. Jika bicara tentang cumi, mungkin dirimu pasti pernah mendengar sotong. Banyak orang mengira cumi dan sotong adalah makhluk yang sama, namuan nyatanya berbeda.

Ketika sudah matang, orang jadi sulit membedakannya, namun ini yang membedakan cumi dan sotong.

Cumi-cumi

Cumi memiliki tubuh panjang dan meruncing. Cumi memiliki 10 tentakel dan mata besar di sisi kanan kiri tubuhnya. Cumi memiliki sepasang sirip kecil di bagian belakang tubuh atau ekornya. Ukurannya lebih kecil dibanding sotong. Tintanya lebih amis dibandingkan sotong. Punya cangkang di dalam tubuh berbentuk tangkai. Harga cumi-cumi biasanya lebih mahal dibanding sotong.

Sotong

Sotong memiliki tubuh panjang tetapi agak pipih dan melebar. Umumnya ukuran tubuhnya lebih besar dibanding cumi. Sama halnya dengan cumi, sotong juga punya 10 tentakel. Bagian matanya cukup besar, tidak berada jauh satu sama lain. Sepasang siripnya memanjang dari leher hingga ujung ekornya. Untuk memasak yang mengikutsertakan tinta, lebih baik menggunakan tinta sotong karena tidak begitu amis. Cangkang bagian dalamnya pipih.

Secara umum, tektur dan rasa keduanya sama jika diolah dengan tepat. Keduanya bisa menjadi pengganti satu sama lain. Jika tak ada cumi bisa diganti sotong, begitu sebaliknya. Jadi, sebenarnya tak masalah mau beli mana saja. Itu dia bedanya cumi dan sotong.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim