Sukses

Lifestyle

Ingin Pesta Pernikahan Berkesan Tapi Budget Pas-pasan? Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Siapa saja yang ingin menggelar pesta penikahan, pasti ingin acara pernikahan tersebut berjalan lancar dan mengesankan. Namun sayangnya, banyak orang yang berpikir bahwa pesta pernikahan berkesan adalah pesta yang digelar secara mewah dengan budget yang tak murah.

Sebenarnya, dengan budget pas-pasan setiap orang tetap bisa menciptakan pesta pernikahan yang berkesan. Tanpa biaya puluhan juta atau bahkan ratusan juta, Sahabat Fimela tetap bisa memiliki acara pernikahan yang tak akan mudah terlupakan. Bagaimana caranya?

Batasi Jumlah Tamu

Momen pernikahan memang menjadi momen yang sangat berharga. Tidak ada salahnya untuk mengundang semua keluarga, kerabat, sahabat dan teman. Tapi, jika undangan yang disebar terlalu banyak, ini akan membuat biaya pernikahan semakin mahal. Cobalah untuk membatasi jumlah tamu yang hadir. Undang keluarga, kerabat dan sahabat yang memang kenal dekat. Semakin sedikit undangan, biaya pernikahan semakin bisa ditekan.

Pilih Konsep Pesta Pernikahan Sederhana Namun Berkelas

Cobalah untuk memilih konsep pesta yang sederhana namun berkelas dan elegan. Hindari memilih konsep pesta yang terlalu rumit dan menggunakan banyak aksesoris. Biasanya, pesta pernikahan dengan konsep yang terlalu rumit akan membutuhkan banyak biaya.

Jika pesta pernikahan memungkinkan digelar di rumah mempelai perempuan, tak ada salahnya untuk menggelar pesta di rumah saja tanpa menyewa gedung. Sahabat Fimela juga bisa memilih tempat pesta di lokasi outdoor atau garden party agar lebih romantis.

Jika Bisa Makeup Sendiri, Kenapa Tidak?

Jika Sahabat Fimela bisa melakukan makeup sendiri, tak ada salahnya untuk makeup sendiri di hari pernikahan. Biasanya, makeup sendiri justru lebih bisa membuatmu tahu apa yang membuat nyaman dan terlihat makin cantik. Kalau memang ribet buat makeup sendiri, tak ada salahnya memanfaatkan sahabat yang memang jago makeup dan punya peralatan makeup lengkap.

Pilih Vendor Katering yang Tepat

Usahakan agar tidak salah memilih vendor katering yang tepat. Pastikan jangan hanya memilih harganya yang murah saja tetapi lihat juga kualitas makanannya. Pilih katering dari sahabat, keluarga atau orang yang memang terpercaya dan bersedia memberikan katering dengan kualitas terjaga dengan harga bersahabat.

Well Sahabat Fimela, pernikahan mengesankan tak selalu yang biayanya mahal. Dengan biaya pas-pasan, semakin kita yakin kita tetap bisa kok mendapatkannya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading