Sukses

Lifestyle

Kenapa Cokelat Identik Sebagai Hadiah Penting di Hari Valentine?

Fimela.com, Jakarta Bulan Februari merupakan bulan yang identik dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine. Dan di Hari Valentine, yang sangat identik dengannya adalah cokelat. Ya, selama ini cokelat menjadi salah satu hadiah penting yang bisa diberikan kepada kekasih tercinta di hari penuh kasih sayang tersebut.

Mengenai hadiah berupa cokelat di Hari Valentine, pernah berpikir kenapa cokelat identik dengan Hari Valentine Sahabat Fimela?

Cokelat Sebagai Makanan Mewah

Melansir dari laman santabarbarachocolate.com, cokelat adalah simbol dari kasih sayang, cinta yang mendalam, sensualitas, ketenangan, kenyamanan dan gairah. Inilah yang menjadikan cokelat menjadi salah satu hadiah penting yang bisa diberikan ke orang tercinta sebagai ungkapan cinta.

Mengutip dari laman lain yakni smithsonianmag.com, dikisahkan bahwa cokelat merupakan makanan lambang kasih sayang atau cinta. Cokelat disebutkan sebagai barang mahal, mewah dan hanya diperuntukkan suku elit kelas atas Maya dan Aztec. Pada masa suku elit Maya dan Aztec makanan dan minuman yang terbuat dari biji kakao, tepung maizena, vanila, madu dan cabai.

Banyak orang percaya jika makanan ini memiliki manfaat mengagumkan untuk kesehatan. Tidak sedikit pula yang percaya jika makanan ini adalah yang kini kita sebut sebagai cokelat.

Penyebaran Cokelat dan Hari Valentine

Pada tahun 1600, kenikmatan cokelat telah menyebar luas ke seluruh Eropa. Banyak rumah cokelat yang berdiri. Cokelat dipercaya sangat bermanfaat buat kesehatan, menenangkan pikiran dan memiliki daya tarik tersendiri. Cokelat juga dipercaya bisa meningkatkan gairah dan sensualitas seseorang.

Tak hanya menyebar ke seluruh Eropa, cokelat juga menyebar ke seluruh negara di dunia. Cokelat menjadi makanan berharga di perayaan Hari Valentine mengingat zaman itu gula masih menjadi makanan yang lebih mewah dan mahal.

Mengenai Hari Valentine, sebenarnya ini ditujukan untuk menghormati martir Katolik bernama Valentine. Namun, peringatan Hari Valentine semakin populer tak hanya sebagai hari penghormatan terhadap Valentine tetapi menjadi hari kasih sayang yang identik dengan libur musim semi di mana hari ini juga merupakan hari yang tepat untuk memberikan hadiah pada orang tercinta.

Saat Valentine, selain cokelat, hadiah lain yang juga bisa diberikan pada orang tercinta adalah puisi, bunga maupun benda lain yang memiliki makna romantisme dan menciptakan kebahagiaan.

 

;
Loading