Sukses

Lifestyle

Banyak Makan Sayur dan Buah Bikin Bahagia, Bagaimana Bisa?

Fimela.com, Jakarta Membaca judul di atas Sahabat Fimela pasti bertanya-tanya. Bagaimana bisa sih makan buah dan sayur bikin bahagia? Well, nyatanya memang begitu. Sayur dan buah tak cuma mengandung banyak sekali nutrisi yang akan membuat tubuhmu jadi sehat. Menurut penelitian, bahwa makan buah dan sayur meningkatkan kreativitas, produktivitas, rasa ingin tahu dan semangat.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh British Journal of Health Psychology mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan kepada 405 partisipan selama 13 hari menunjukkan sayur dan buah membuat mereka makin bahagia.

 

Orang yang banyak sayur dan buah ternyata punya level emosi positif yang lebih tinggi yang berpengaruh pada keterlibatan sosial dan kreativitasnya sehingga mereka lebih produktif. Para peneliti menduga bahwa kandungan vitamin C pada buah dan sayur merupakan faktor yang memproduksi banyak dopamine dalam tubuh. Dopamine ini adalah neurotransmiter yang meningkatkan motivasi dan keterlibatan sosial.

Tak berhenti di situ saja, buah dan juga sayuran sangat kaya akan antioksidan yang bisa mengurangi radang dan melawan depresi lho. Yuk, start dari sekarang perbanyak konsumsi buah dan sayur agar memiliki emosi yang positif dan lebih bahagia dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

;
Loading

Live Streaming

Powered by