Sukses

Lifestyle

Tips Mencuci Buah Stroberi Agar Tak Mudah Busuk Setelah Kena Air

Fimela.com, Jakarta Buah yang satu ini memang jadi favorit banyak orang. Rasanya yang super segar membuatnya bisa diolah jadi berbagai makanan lezat. Dimakan langsung pun juga bisa banget Sahabat Fimela. Buah yang kaya vitamin C ini akan memberikan nutrisi yang luar biasa untuk tubuhmu.

Nah, kali ini Fimela akan coba hadirkan tips untuk mencuci buah stroberi dengan maksimal dan tak membuatnya mudah busuk meski sudah terkena air. Intip tipsnya di sini ya.

  • Yang pertama sortir buah stroberi. Pisahkan buah yang baik dengan yang sudah busuk. Sebaiknya tidak mencuci buah ini sebelum digunakan ya. Ini karena stroberi seperti spons yang mudah menyerap air yang bisa mempercepat pembusukan. Sortir buah stroberi dan pilih yang berwarna merah cerah dan daging buahnya padat.
  • Jangan membersihkan tangkai sebelum mencucinya karena buah ini sangat mudah menyerap air.
  • Masukkan stroberi ke saringan atau wadah berlubang yang berukuran besar. Jangan pernah merendamnya di dalam air. Stroberi hanya perlu dibilas sebentar, bukannya direndam.
  • Keringkan stroberi karena buah yang basah akan mudah busuk. Stroberi yang terlalu lama direndam akan jadi kurang manis.

Mudah sekali kan Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadikan Gigi Lebih Cerah dengan Stroberi
Artikel Selanjutnya
Seberapa Sering Seharusnya Mengganti Talenan?