Sukses

Lifestyle

Alasan Tepung Harus Diayak Dulu Sebelum Dipakai

Fimela.com, Jakarta Tepung adalah salah satu kebutuhan mendasar jika ingin membuat kue, goreng tepung atau berbagai resep lainnya yang membutuhkan tepung di dalamnya. Tepung terigu atau tepung lainnya, umumnya bisa langsung dipakai, namun beberapa orang memutuskan mengayak dahulu tepung-tepung tersebut sebelum mengolahnya lebih lanjut.

Kira-kira apa alasannya? Mengayak tepung bertujuan untuk menyaring kotoran yang kemungkinan ada di dalam tepung dan juga untuk memisahkan teung-tepung yang mungkin menggumpal.

Mengayak tepung lebih dulu sebelum mengolahnya ternyata juga memberi pengaruh terhadap tekstur hasil masakan atau pembuatan kue. Ketika tepung memiliki tekstur halus yang sama, adonan juga bisa lebih lembut, mudah diuleni, tidak menggumpal dan hasilnya empuk.

Itulah mengapa seringkali profesional dalam baking kue mengayak lebih dulu tepung yang akan dipakai. Jadi, jika ingin hasil masakan atau baking kue sesuai harapan, bisa jadi mengayak tepung lebih dulu adalah kunci keberhasilannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Nasi Goreng Tidak Terlalu Berminyak, Simak 4 Tipsnya
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Asparagus Panggang