Sukses

Lifestyle

Kapan Saat yang Tepat untuk Keluar dari Zona Nyaman?

Fimela.com, Jakarta Merasa jenuh dan tak berkembang di tempat kerja yang sekarang? Ingin melakukan sesuatu yang baru untuk pertama kalinya? Ingin bisa keluar dari zona nyaman tapi masih ragu?

Keraguan yang muncul saat ingin keluar dari zona nyaman memang hal yang lumrah. Sebab saat sudah mengambil sebuah pilihan, kita harus siap menanggung semua konsekuensi yang ada. Penting untuk melakukan sejumlah pertimbangan sebelum memutuskan untuk keluar dari zona nyaman.

Sudah Ada Peluang yang Lebih Baik

Kesempatan dan peluang bisa dicari, bisa juga diciptakan sendiri. Bila sudah merasa ada peluang yang lebih baik dari kondisi yang ada sekarang, bisa jadi ini memang saat yang tepat untuk keluar dari zona nyaman. Peluang ini bisa jadi tantangan baru untuk dicoba dan ditaklukkan dari nol. Tapi selama bisa memberi kepuasan batin dan kebahagiaan yang diinginkan, peluang tersebut bisa diambil.

Ada Cara Lain yang Lebih Baik untuk Mencapai Tujuan

Bila di zona nyaman yang sekarang ada ini menghambatmu mencapai tujuan yang diinginkan, maka memilih cara lain yang sekiranya lebih baik untuk mencapai tujuan bisa jadi alternatif yang sempurna. Misalnya, bila selama ini memiliki impian membangun bisnis sendiri tapi saat ini masih stuck bekerja dengan orang lain, maka mencoba untuk mengambil langkah pertama merintis bisnis bisa dilakukan.

Berani Berkomitmen dengan Pilihan yang Dibuat

Kalau saat ini lebih memilih resign, maka perlu bertanggung jawab penuh dengan risiko atau konsekuensi yang ada. Bila berani berkomitmen dengan pilihan yang dibuat untuk keluar dari zona nyaman, maka mantapkan hati dan yakinlah dengan jalan baru yang harus ditempuh.

Saat yang tepat untuk keluar dari zona nyaman bisa dengan mempertimbangkan terlebih dahulu tiga hal di atas. Begitu sudah membuat pertimbangan yang matang dan yakin dengan pilihan yang dibuat, maka kita bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Perempuan yang Punya Jiwa Pengusaha Sukses
Artikel Selanjutnya
Ingin Resign dari Pekerjaan yang Dibenci tapi kok Masih Takut?