Sukses

Lifestyle

10 Makanan Ini Super Ampuh Naikkan Mood dengan Cepat, Apa Saja Sih?

Fimela.com, Jakarta Karena suatu hal, bad mood bisa menyerang. Jika begini semua aktivitas pun bakal jadi menjengkelkan. Rasanya ingin agar hari yang buruk ini cepat berakhir. Tak perlu terlarut dalam suasana yang bikin bete karena Sahabat Fimela bisa mengurangi atau mengatasi bad mood dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa menaikkan mood dengan cepat. Nah, apa saja sih?

Cokelat

Sudah bukan rahasia jika makanan yang satu ini bisa menaikkan mood dengan sangat cepat. Makanan manis ini bisa membuat kadar glukosa dalam darah naik dengan cepat. Ini pun menjadi suplai energi yang baik bagi otak, hasilnya mood juga jadi lebih baik.

Es krim

Dengan porsi yang tak berlebihan, es krim akan membantu menaikkan mood dengan cepat. Ini karena es krim krim mengandung senyawa yang merangsang produksi thrombotonin. Hormon ini akan mampu mengangkat suasana hati dan mencegah perubahan mood. Kandungan susu dalam es krim juga bisa menenangkan perasaan dan mencegah insomnia lho.

Minuman berkafein

Kopi, teh, dan minuman berkafein lainnya ternyata bisa menstimulasi sistem saraf. Hal ini ternyata akan membuat aliran darah menuju otak dan ke seluruh bagian tubuh akan menjadi lebih lancar. Ini akan berkaitan dengan mood. Konsumsi minuman-minuman ini juga sebaiknya tak berlebihan ya.

Alpukat

Buah yang satu ini adalah penyeimbang hormon alami, memastikan otak melepaskan bahan kimia yang tepat untuk membuat mood kembali bagus.

Kacang-kacangan

Kacang mengandung serotonin, bahan kimia yang membuat tubuh terasa baik. Kandungan ini bisa membantu mood jadi lebih baik.

Kelapa

Air kelapa selama ini bisa mengatasi masalah dehidrasi. Nah, air kelapa ini penuh dengan elektrolit yang akan meningkatkan mood seketika. Tak cuma itu saja, daging kelapa itu sendiri adalah pendorong mood yang sangat baik.

Stroberi

Buah merah dengan rasa yang unik ini pun termasuk dalam salah satu makanan yang memperbaiki mood. Ini karena nutrisi di dalamnya mampu meningkatkan bahan kimia di otak yang bisa membuat mood lebih baik.

Salmon

Ikan yang satu ini adalah makanan penguat ‘mood’ yang hebat. Salmon mengandung asam lemak omega-3 penting yang akan membantu pula meningkatkan hormon dopamin yang membuat mood tetap bagus.

Pisang

Buah berwarna kuning ini memiliki triptofan dan asam amino yang meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati.

Makanan pedas

Penggemar makanan pedas punya solusi yang pas saat sedang bete. Menurut penelitian, makanan yang diberi tambahan cabai dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuatmu lebih bahagia.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput
Artikel Selanjutnya
Sejumlah Titik di Ruas Jalan Tol dan Jakarta Terendam Banjir