Sukses

Lifestyle

Tatapan Seperti Ini lho yang Bisa Menarik Perhatian Pria

Fimela.com, Jakarta Pria kadang bisa jadi makhluk yang sangat rumit. Bahkan ketika kita sudah mengirimkan kode-kode untuk menarik perhatiannya, dia nggak peka juga. Atau jangan-jangan kita sendiri yang salah menggunakan "kode" untuk menarik perhatiannya?

Ada satu cara yang cukup efektif untuk menarik perhatian pria. Allan dan Barbara Pease dalam Kitab Bahasa Tubuh mengungkapkan satu cara yang bisa digunakan untuk menarik perhatian pria. Saat kita ingin menarik perhatian pria dari seberang ruangan, kita bisa membalas tatapan pria tersebut kemudian menahannya selama dua sampai tiga detik, kemudian alihkan pandangan ke bawah. Tatapan itu cukup lama untuk mengirimkan pesan ketertarikan dan kemungkinan mengalah.

Ada eksperimen menarik juga terkait sinyal tatapan. Eksperimen yang dilakukan Monika Moore, Ph.D. dari Webster University menemukan bahwa kebanyakan pria tidak mampu membaca sinyal tatap pertama perempuan. Sehingga si perempuan biasanya perlu mengulanginya tiga kali sampai pria menyadarinya; bisa sampai empat kali pada pria yang lamban dan lima kali atau lebih kalau si pria benar-benar dungu. Jadi, bila pada tatapan pertama ia tak kunjung peka merespons, bisa coba ulangi sampai tiga kali. Kalau sudah diulang beberapa kali tapi dia tetap dingin, hm... tampaknya memang harus menyerah saja.

Sahabat Fimela sendiri ada yang punya pengalaman terkait menarik perhatian pria dengan tatapan? Kalau mungkin ada gebetan atau seseorang yang ditaksir, mungkin bisa coba kumpulkan keberanian untuk menatap matanya, menahan selama sekitar dua detik, lalu alihkan pandangan ke bawah. Disertai senyuman pun mungkin bisa. Eh, tapi perlu lihat situasi dan kondisi juga ya. Jangan sampai kita malah tampak ganjen atau kegenitan sendiri sampai membuatnya ilfeel.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tahap Pertama dari Perkencanan yang Bisa Berujung Jadian
Artikel Selanjutnya
Sekedar Jatuh Cinta atau Benar-Benar Mencintanya, Ini Perbedaannya