Sukses

Lifestyle

Cara Memasak Nasi Agar Lebih Putih dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Rasanya, perut belum kenyang jika belum makan nasi. Apakah Sahabat Fimela salah satu orang yang juga merasa belum kenyang jika belum makan nasi meski sudah makan berbagai macam makanan lainnya?

Bicara mengenai nasi, saat memasak nasi dengan rice cooker kita sering mendapati nasi mudah kering, mudah basi dan warnanya tidak terlalu putih. Alhasil, selera makan kita jadi berkurang. Jika ingin memasak nasi agar lebih putih dan tahan lama, ini ada caranya yang sangat mudah.

Agar Nasi Lebih Putih

Dari pengalaman sehari-hari juga beberapa pengalaman sahabat, agar nasi yang dimasak di rice cooker lebih putih, tahan lama, tidak mudah kering dan basi, usahakan untuk menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis ke air untuk memasak nasi. Tak perlu banyak-banyak, kita cukup nenambahkan air jeruk nipis 3 sampai 5 tetes saja untuk berasa sebanyak 1/2 liter.

Selain menambahkan air jeruk nipis, hal lain yang perlu kita perhatikan adalah saat mencuci beras. Pastikan untuk mencuci beras hingga benar-benar bersih sampai air cucian beras bening. Gunakan juga air yang bening agar nasi yang dihasilkan putih bersih. Dan agar nasi tidak mudah kering pun basi, setelah nasi matang usahakan untuk segera mengaduk nasi di dalam rice cooker dan tutup kembali lalu biarkan nasi tanak.

Nasi putih juga tergantung pada kualitas beras yang kita masak. Beras yang bersih dan putih namun tidak mengandung pemutih akan membuat nasi yang dihasilkan juga putih. Selamat mencoba dan semoga tips dapur ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading