Sukses

Lifestyle

Menikmati Makan Malam Hasil Racikan 14 Tangan Chef Handal

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan Ramadan, Marriott International (NASDAQ: MAR) mempersembahkan 7 Chefs 4 Hands Ramadan Dinner yang digelar dalam makan malam eksklusif di JW Marriott Hotel, Jakarta. Dalam acara tersebut, ketujuh chef handal menyajikan hidangan rumahan yang dari hotel Marriott terpilih di Jakarta, sebagai inspirasi bagi para tamu yang jauh dari rumah di bulan Ramadan nanti. 

Ide jamuan ini muncul karena banyak orang-orang yang tinggal jauh dari orang-orang terkasih selama bulan Ramadan. Menghadapi rasa nostalgia dengan rumah selama bulan puasa bukanlah hal mudah. Untuk itu, hotel-hotel Marriott akan menyajikan hidangan rumahan yang mampu mengingatkanmu akan masakan ibu di rumah selama bulan Ramadan berlangsung. 

"Ide untuk jamuan acara 14 Hands Ramadan muncul dengan pemahaman bahwa jauh dari orang terkasih dan rasa nostalgia dengan rumah selama Ramadan bukan hal yang mudah. Ditambah rasa kebersamaan keluarga, kami ingin menggambarkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman nyaman bagi para tamu ketika menginap atau menikmati hidangan bersama kami sepanjang Bulan Suci ini," jelas Willem Van Emden, Marriott International Regional Director of Food & Beverage APEC. 

Bukan hanya hidangan khas rumahan, nuansa berada di rumah selama Bulan Suci Ramadan juga diciptakan dengan kreasi lokal terbaik 7 hotel di bawah naungan Marriott International, yang terinspirasi dari masakan ibu mereka. 

Masakan Ibu Chef Marriott International

Seperti yang diungkapkan Chef Erwin Hartanto, Sous Chef Seasonal Tastes di The Westin Jakarta, bubur Manado buatan sang ibu selalu membuatnya rindu dan merasa berada di rumah. 

"Dalam mengejar karier kuliner, saya telah berkeliling dunia selama hampir 10 tahun. Setiap kali saya pulang ke rumah untuk berlibur, ibu saya selalu memasak Bubur Manado untuk sarapan. Saat seperti ini yang menjadikan saya tahu bahwa saya berada di rumah," ujarnya. 

Begitu juga dengan Chef Muhamad Aulia Fariz Charviandy, Chef De Cuisine Le Meridien Jakarta yang selalu teringat akan rumah saat melihat jajanan tradisional. 

"Saya membuat hidangan yang memngingatkan pada rumah saya di Sumatera Selatan dimana saya biasa makan jajanan tradisional. Ketika saya mencicipi hidangan ini, saya selalu ingat kenangan masa kecil di mana saya biasa makan malam bersama ibu dan keluarga," ungkapnya. 

Menu Ramadan di Hotel

Adapun hidangan berikut yang akan tersedia sebagai bagian dari menu Ramadan di masing-masing hotel: 

  • The Westin Jakarta: Bubur Manado, Tahu Goreng Medan, dan Bebek Kalio oleh Chef Erwin Hartanto
  • Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel: Tahu Goreng Kebalik, Ikan Garang Asem, dan Es Timun Belewah oleh Chef Twedi Martatna
  • The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place: Tuna Gohu Sambat Tomat Merah, Barramundi Bumbu Haut Merah Dabu Dabu, dan Warm Prune Lapis Legit oleh Chef Rizky Apriliana
  • The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan: Salad Ayam Tandori, Kari Domba Aceh dengan Perkedel Nasi Jeruk, Kue Bugis Mutiara oleh Chef Dena Lesmana
  • The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel: Tehu Pedas dengan saus kacang, Tongseng Sengkel Kambing dengan nasi dan acar, serta Bubur Kampiun diisi dengan kolak pisang oleh Chef Eka Arti Setiadi
  • Le Meridien Jakarta: Celimpungan, Lakso, Burgo, Pindang Ikan Pegagan, Nasi Minyak, dan Srikayo Palembang oleh Chef Muhamad Aulia Fariz Charviandy
  • JW Marriott Jakarta: Ebatan, Nasi Campur Rembiga, Brongko Pisang oleh Chef Heri Purnama

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading